Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Batik (Studi Kasus Konsumen Batik “Luar Biasa” Laweyan)

Wicaksono, Agung and , Drs. Wiyadi, MM (2014) Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Batik (Studi Kasus Konsumen Batik “Luar Biasa” Laweyan). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (192kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (290kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (22kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (53kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (102kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (15kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian batik (studi kasus konsumen Batik Luar Biasa Laweyan). Variabel ekuitas merek yang akan dianalisis pengaruhnya terhadap keputusan pembelian batik (studi kasus konsumen Batik Luar Biasa Laweyan) terdiri dari kesadaran merek (brand awareness),persepsi kualitas (perceived quality),asosiasi merek (brand association),dan loyalitas merek (brand loyalty),baik secara parsial maupun simultan. Populasi penelitian adalah semua konsumen CV. Luar Biasa Laweyan tahun 2012, sampel penelitian berjumlah 50 responden dengan teknik accidental sampling. Data diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner, dengan skala Likert 1- 4. Metode analisis data menggunakan: (1) Uji instrumen penelitian, terdiri dari uji validitas dan reliabilitas. (2) Uji asumsi klasik, terdiri dari uji normalitas, multikolinearitas dan heteroskedastisitas. (3) Uji regresi linear berganda, terdiri uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Hasil analisis data diperoleh hasil penelitian sebagai berikut: (1) Secara parsial kesadaran merek berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) Secara parsial asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) Secara simultan kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Ekuitas Merek, Keputusan Pembelian, Konsumen Batik
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Maria Husnun Nisa
Date Deposited: 23 Dec 2014 12:21
Last Modified: 19 Oct 2021 08:24
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31428

Actions (login required)

View Item View Item