Perancangan Aplikasi Pembelajaran Pengenalan Warna, Huruf Dan Angka Untuk Anak Usia Dini Dengan 3 Bahasa Berbasis Android

Nur Rokhim, Yudhiwan (2014) Perancangan Aplikasi Pembelajaran Pengenalan Warna, Huruf Dan Angka Untuk Anak Usia Dini Dengan 3 Bahasa Berbasis Android. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (329kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (144kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (384kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (839kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (127kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (201kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (591kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf

Download (737kB)

Abstract

Pemanfaatan smartphone saat ini tidak hanya sebagai media komunikasi saja melainkan juga sebagai media pembelajaran yang efektif karena bisa dibawa kemanapun. Dengan ini peneliti menyajikan pembelajaran dan mengenalkan pengetahuan yang diperlukan untuk umum, khususnya untuk anak-anak. Penelitian ini mengambil permasalahan tentang bagaimana merancang dan membuat sebuah program Aplikasi Pembelajaran Pengenalan Warna, Huruf dan Angka Untuk Anak Usia Dini dengan 3 Bahasa Berbasis Android yang dibuat menggunakan software Eclipse Helios SR2 win 32. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mempermudah user yang memiliki mobilitas tinggi belajar mengenal warna, huruf dan angka dasar serta memberikan kontribusi pada Ilmu Pengetahuan dan Teknologi untuk menjadi pendukung sistem pembelajaran Metode pembuatan program menggunakan metode SDLC (System Development Life Cycle) adalah model konseptual yang digunakan dalam manajemen proyek yang menggambarkan tahap-tahap yang terlibat dalam suatu proyek pengembangan sistem informasi dari studi kelayakan awal melalui pemeliharaan aplikasi selesai. Hasil dari penelitian adalah aplikasi pembelajaran bersifat read only yang mempelajari materi warna, huruf, materi angka dasar, contoh pengucapan atau pelafalan dalam bahasa Indonesia, Inggris dan Arab, dan soal latihan yang akan memudahkan bagi pengguna (user) untuk mempelajari materi sebagai awal dari belajar menentukan warna, huruf serta angka dengan bahasa Indonesia, Inggris dan Arab.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Android, Mobile,Warna, Huruf, Angka, Bahasa
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Teknik Informatika
Depositing User: Maria Husnun Nisa
Date Deposited: 12 Dec 2014 12:44
Last Modified: 12 Dec 2014 13:08
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31311

Actions (login required)

View Item View Item