Pengaruh Contract Relax Dan Latihan Pliometrik Double Leg Speed Hop Terhadap Vertical Jump Taekwondo Universitas Muhammadiyah Surakarta

JAYANTO, FRANSISKUS SALES and , Wahyuni, SSt.FT.M.Kes and , Dwi Rosella K, S.St FT., M.Fis (2014) Pengaruh Contract Relax Dan Latihan Pliometrik Double Leg Speed Hop Terhadap Vertical Jump Taekwondo Universitas Muhammadiyah Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_JUDUL.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I_baru2.pdf

Download (23kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II_22.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III_baru222.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV_FRANK2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (58kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V_FRANK2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (41kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (690kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI_FRANK3.pdf

Download (337kB)

Abstract

Latar belakang :Olahraga Taekwondo memiliki gerakan tendangan yang dibutuhkan untuk mengalahkan lawan, untuk mendapatkan tendangan yang tinggi dibutuhkan latihan untuk meningkatkan kekuatan dan kecepatan yang menjadi dasar dari sebuah tendangan. Dalam penelitian ini diberikan latihan double legspeed hop dan contract relax yang hasilnya diukur dengan menggunakan vertical jump. Tujuan:Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh latihan double leg speed hop dan contract relax terhadap vertical jump taekwondo Universitas Muhammadiyah Surakarta. Metode penelitian:Penelitian ini berjenis komparatif eksperimental dengan pendekatan quasi eksperimental, untuk mengetahui pengaruh latihan double leg speed hop dan contract relax terhadap vertical jump taekwondo Universitas Muhammadiyah Surakarta.Sampel dalam penelitian ini berjumlah 12 orang diambil melalui metode Purposive sampling, pengukuran dalam penelitian menggunakan kuisioner dan untuk mengukur hasil latihan menggunakan vertical jump. Hasil:Dari hasil uji komparatif Wilcoxon test mendapatkan hasil p < 0,05 pada kelompok perlakuan dan p > 0,05 pada kelompok kontrolyang berarti menunjukkan adanyapengaruh latihan double leg speed hop dan contract relax terhadap vertical jump taekwondo Universitas Muhammadiyah Surakarta. Sedangkan pada kelompok kontrol tidak terdapat pengaruh dalam peningkatan tinggi lompatan. Kesimpulan: Ada pengaruh latihan double leg speed hop dan contract relax terhadap vertical jump taekwondo Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: double leg speed hop, contract relax, vertical
Subjects: R Medicine > RM Therapeutics. Pharmacology
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Fisioterapi D4
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 08 Dec 2014 13:17
Last Modified: 09 May 2016 06:37
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31219

Actions (login required)

View Item View Item