Hubungan antara komunikasi interpersonal antara karyawan-manajer dengan kepuasan kerja pada karyawan rsup dr. soeradji tirtonegoro klaten

DEWANTARA, GALANG (2014) Hubungan antara komunikasi interpersonal antara karyawan-manajer dengan kepuasan kerja pada karyawan rsup dr. soeradji tirtonegoro klaten. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan )
03._Halaman_depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I )
04._BAB_I.pdf

Download (103kB)
[img] PDF (Bab II )
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (156kB)
[img] PDF (Bab III )
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] PDF (Bab IV )
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB)
[img] PDF (Bab V )
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka )
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (55kB)
[img] PDF (Lampiran )
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._Naskah_Publikasi.pdf

Download (675kB)

Abstract

Kepuasan kerja adalah sebagai suatu sikap umum seorang individu terhadap pekerjaannya. Salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja yaitu komunikasi interpersonal. Buruknya komunikasi interpersonal karyawanmanajer akan berpengaruh terhadap rendahnya kepuasan kerja. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui hubungan antara komunikasi interpersonal karyawan-manajer dengan kepuasan kerja pada Karyawan RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten. 2) Untuk mengetahui peranan komunikasi interpersonal karyawan-manajer terhadap kepuasan kerja. 3) Untuk mengetahui kondisi komunikasi interpersonal karyawan RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten. 4) Untuk mengetahui kondisi kepuasan kerja karyawan RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten. Hipotesis dalam penelitian ini adalah “ada hubungan positif antara komunikasi interpersonal karyawan-manajer dengan kepuasan kerja”. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 100 karyawan RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan didasarkan pada karakteristik memiliki masa kerja minimal satu tahun dan merupakan karyawan tetap. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala, yaitu skala komunikasi interpersonal karyawan-manajer dan skala kepuasan kerja dan dianalisis menggunakan teknik korelasi product moment. Berdasarkan analisis data yang diperoleh dari koefisien korelasi (r)sebesar 0,349; dengan p = 0,000 (p<0,01). Hal tersebut menunjukkan bahwa ada hubungan positif yang signifikan antara komunikasi interpersonal karyawanmanajer dengan kepuasan kerja pada karyawan RSUP dr. Soeradji Tirtonegoro Klaten. Hipotesis yang diajukan diterima. Sumbangan efektif komunikasi interpersonal karyawan-manajer sebesar 12,18%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi interpersonal karyawan-manajer dan kepuasan kerja
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Psikologi
Depositing User: Mrs. Gatiningsih Gatiningsih
Date Deposited: 04 Dec 2014 13:26
Last Modified: 04 Dec 2014 14:06
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31178

Actions (login required)

View Item View Item