Asuhan Keperawatan Jiwa Pada Tn.J Dengan Gangguan Defisit Perawatan Diri : Kebersihan Diri Dan Pakaian/Berhias Di Ruangan Abimanyu RSJ Daerah Surakarta

FAISAL, MUHAMMAD YUSUF DENY (2014) Asuhan Keperawatan Jiwa Pada Tn.J Dengan Gangguan Defisit Perawatan Diri : Kebersihan Diri Dan Pakaian/Berhias Di Ruangan Abimanyu RSJ Daerah Surakarta. Diploma thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (900kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (165kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (184kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (8kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (485kB)

Abstract

Latar Belakang : Kurangnya perawatan diri pada pasien dengan gangguan jiwa terjadi akibat adanya perubahan proses pikir sehingga kemampuan untuk melakukan aktivitas perawatan diri menurun. Defisit perawatan diri yang ditemukan Di Rumah Sakit Jiwa Daerah Surakarta dari data rekam medis defisit perawatan diri dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, sehingga penulis tertarik untuk mengambil defisit perawatan diri. Tujuan : Tujuan dari penulisan karya tulis ilmiah ini adalah untuk mengetahui asuhan keperawatan pada Tn. J dengan gangguan defisit perawatan diri. Meliputi: pengkajian, menegakkan diagnosa keperawatan, intervensi, implementasi dan evaluasi. Hasil : Setelah dilakukan asuhan keperawatan didapatkan hasil, klien dapat membina hubungan saling percaya, klien dapat mengenal tentang pentingnya kebersihan diri, klien dapat melakukan kebersihan diri dengan bantuan perawat, klien dapat melakukan kebersihan diri secara mandiri, klien dapat mempertahankan kebersihan diri secara mandiri. Kesimpulan : Masalah keperawatan klien mengenai defisit perawatan diri, pada dasarnya dapat dilaksanakan dengan baik dan sebagian besar masalah dapat teratasi dengan bantuan perawat ruangan dan keluarga. Karena peran keluarga sangatlah penting untuk proses penyembuhan klien.

Item Type: Karya ilmiah (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Defisit perawatan diri, Asuhan Keperawatan
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Keperawatan D3
Depositing User: Kurnia Utami
Date Deposited: 01 Dec 2014 17:13
Last Modified: 01 Dec 2014 17:13
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31102

Actions (login required)

View Item View Item