Peningkatan Kemampuan Menyusun Pola-Pola Hubungan Kalimat Pada Siswa Kelas VI Sekolah Dasar Negeri II Padarangin Kecamatan Slogohimo Kabupaten Wonogiri Semester I Tahun Pelajaran 2010/2011 Melalui Metode Pemberian Tugas

Saputra, Ari Hermawan and , Dra. Atiqa Sabardila, M.Hum. (2014) Peningkatan Kemampuan Menyusun Pola-Pola Hubungan Kalimat Pada Siswa Kelas VI Sekolah Dasar Negeri II Padarangin Kecamatan Slogohimo Kabupaten Wonogiri Semester I Tahun Pelajaran 2010/2011 Melalui Metode Pemberian Tugas. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (646kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (644kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (713kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (703kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (713kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (585kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (493kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (275kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kemampuan menyusun pola-pola hubungan kalimat melalui metode pemberian tugas di Sekolah Dasar adalah jenis keterampilan berbahasa Indonesia dengan tujuan, untuk mendidik siswa agar mampu menyusun paragrap dengan baik. Untuk dapat menyusun pola-pola hubungan kalimat dengan benar, diperlukan metode yang tepat. Salah satu metode yang dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan menyusun pola-pola hubungan kalimat adalah metode pemberian tugas. Penulisan ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan menyusun pola-pola hubungan kalimat pada siswa kelas VI Sekolah Dasar Negeri II Padarangin Kecamatan Slogohimo Kabupaten Wonogiri Semester I tahun pelajaran 2010/2011 dengan metode pemberian tugas. Dalam penelitian menggunakan metode diskriptif kwantitatif, yaitu mendeskripsikan kemampuan pola-pola hubungan kalimat melalului metode pemberian tugas dengan skor yang diperoleh siswa. Data diambil dari kemampuan menyusun pola-pola hubungan kalimat melalaui metode pemberian tugas dan dianalisis dengan teknik deskriftif bertujuan memperoleh skor. Hasil analisis diperoleh sekor rata-rata peningkatan menyusun pola-pola hubungan kalimat dengan metode pemberian tuga spada penelitian siklus I adalah 6,85 dengan skor rata-rata adalah 7,21.Berdasarkan angka tersebut dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan menyusun pola-pola hubungan kalimat pada siswa kelas VI Sekolah Dasar Negeri II Padarangin Kecamatan Slogohimo Kabupaten Wonogiri Semester I Tahun Pelajaran 2010/2011 melalui metode pemberian tugas.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pola-pola Hubungan Kalimat, Sekolah Dasar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 01 Dec 2014 07:54
Last Modified: 20 Oct 2021 02:50
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31085

Actions (login required)

View Item View Item