Tanggung Jawab Hukum Terhadap Perjanjian Kerja Antara Pt.Dian Yogya Perdana Dengan Calon Tenaga Kerja Indonesia Serta Realisasinya Terhadap Tenaga Kerja Indonesia Diluar Negeri

Prasiska , Ayu (2014) Tanggung Jawab Hukum Terhadap Perjanjian Kerja Antara Pt.Dian Yogya Perdana Dengan Calon Tenaga Kerja Indonesia Serta Realisasinya Terhadap Tenaga Kerja Indonesia Diluar Negeri. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (51kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (177kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (26kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (16kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (957kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui proses perjanjian kerja antara PT. Dian Yogya Perdana dengan Calon Tenaga Kerja Indonesia, proses perjanjian kerja antara PT. Dian Yogya Perdana dengan Mitra Usaha di luar negeri dan proses perjanjian kerja antara Calon Tenaga Kerja Indonesia dengan Mitra Usaha di luar negeri, untuk mengetahui hak dan kewajiban antara PT. Dian Yogya Perdana dan Tenaga Kerja Indonesia dan untuk mengetahui tanggung jawab hukum yang dilakukan apabila salah satu pihak melakukan pelanggaran dalam perjanjian kerja. Sehingga untuk mengetahui proses perjanjian kerja dan tanggung jawab hukum di PT. Dian Yogya Perdana penulis mengambil skripsi dengan judul: TANGGUNG JAWAB HUKUM TERHADAP PERJANJIAN KERJA ANTARA PT. DIAN YOGYA PERDANA DENGAN CALON TENAGA KERJA INDONESIA SERTA REALISASINYA TERHADAP TENAGA KERJA INDONESIA DILUAR NEGERI Metode penelitian yang digunakan adalah normative, karena yang diteliti adalah aspek hukum dalam asas-asas tanggung jawab hukum terhadap perjanjian kerja antara PT. Dian Yogya Perdana dengan calon Tenaga Kerja Indonesia. Jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif karena dimaksudkan untuk menjelaskan data secara mendalam dan detail. Sumber data yang digunakan meliputi sumber data sekunder dan primer. Metode pengumpulan data dilakukan dengan 2 tahap yaitu pengumpulan data sekunder dikumpulkan dengan metode studi kepustakaan dan dokumentasi dan pengumpulan data primer melalui metode observasi dan wawancara. Hasil penelitian dan pembahasan menunjukan bahwa proses perjanjian penempatan yang dilakukan oleh PT. Dian Yogya Perdana dengan Calon Tenaga Kerja Indonesia, proses perjanjian kerja antara PT. Dian Yogya Perdana dengan Mitra luar negeri, serta kontrak kerja antara majikan dan pekerja merupakan perjanjian baku yaitu perjanjian yang sudah dibuat atau dibakukan oleh pihak yang berkuasa yaitu PT. Dian Yogya Perdana dan majikan. Dengan adanya suatu perjanjian kerja maka akan timbul hak dan kewajiban yang harus di penuhi para pihak. Tanggung jawab hukum muncul karena adanya suatu kesalahan, kesalahan yang dimaksud yaitu terjadi atas wanprestasi dan perbuatan melawan hukum, tanggung jawab yang dimaksud berupa ganti rugi.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Tanggung jawab Hukum, Perjanjian Kerja, Tenaga Kerja Indonesia
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 26 Nov 2014 12:05
Last Modified: 26 Nov 2014 14:25
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31030

Actions (login required)

View Item View Item