Analisis Kepuasan Pelayanan Terhadap Kualitas Layanan Tata Usaha Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta

Purnamasari, Kurnia Husna and , Nur Achmad, S.E., M.Si., (2014) Analisis Kepuasan Pelayanan Terhadap Kualitas Layanan Tata Usaha Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (305kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (246kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (18kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (52kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (161kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (16kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri reliability (keandalan), responsiveness (keresponsifan), assurance (jaminan), tangible (bukti fisik), dan empathy (empati) terhadap kepuasan konsumen terhadap pelayanan tata usaha di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan untuk mengetahui dan menganalisis apa saja yang mempengaruhi tingkat kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan tata usaha di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta. Ditinjau dari tujuannya, penelitian ini dikategorikan kedalam penelitian pengujian hipotesis. Dalam penelitian ini populasinya adalah seluruh Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Pengambilan sampel dalam penelitian ini melalui kuisioner dengan metode convenience sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa reliability tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada pelayanan tata usaha di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta, sehingga H1 ditolak kebenarannya. Responsiveness berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada pelayanan tata usaha di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta pada level signifikansi 10%, sehingga H2 diterima kebenarannya. Assurance berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada pelayanan tata usaha di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta, sehingga H3 diterima kebenarannya. Emphaty tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada pelayanan tata usaha di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta, sehingga H4 ditolak kebenarannya. Tangible berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada pelayanan tata usaha di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta pada level signifikansi 10%, sehingga H5 diterima kebenarannya. Reliability, responsiveness, assurance, emphaty dan tangible secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada pelayanan tata usaha di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta, sehingga model regresi dengan menggunakan kualitas sebagai prediktor dari kepuasan konseumen sudah tepat (fit), sehingga H6 diterima kebenarannya.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: reliability, responsiveness, assurance, emphaty, tangible, kepuasan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 25 Nov 2014 13:34
Last Modified: 19 Oct 2021 07:46
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31022

Actions (login required)

View Item View Item