Pengaruh Motivasi Dan Kualitas Pelayanan Koperasi Terhadap Partisipasi Anggota Di KUD Cepogo Boyolali Tahun 2014

PUTRI, ASRI LUTFIANA and , Drs. H. Sami’an, M.M. (2014) Pengaruh Motivasi Dan Kualitas Pelayanan Koperasi Terhadap Partisipasi Anggota Di KUD Cepogo Boyolali Tahun 2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (778kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (166kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (414kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (441kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (138kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (891kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: 1) Pengaruh motivasi terhadap partisipasi anggota di KUD Cepogo Boyolali tahun 2014; 2) Perngaruh kualitas pelayanan koperasi terhadap partisipasi anggota di KUD Cepogo Boyolali tahun 2014; 3) Pengaruh motivasi dan kualitas pelayanan koperasi terhadap partisipasi anggota di KUD Cepogo Boyolali tahun 2014. Jenis penelitian yang digunakan adalah Kuantitatif Asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anggota di KUD Cepogo Boyolali tahun 2014 yang berjumlah 139 orang dengan pengambilan sampel 100 orang yang di ambil dengan teknik Simple Random Sampling dan Area Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi dan teknik angket yang telah diuji cobakan dengan Uji Validitas dan Uji Reliabilitas. Prasyarat uji analisis dilakukan dengan Uji Normalitas dan Uji Linieritas. Teknik analisis data menggunakan Analisis Regresi Linear Ganda, Uji Parsial (Uji t), Uji F, Koefisien Determinasi (R2), Sumbangan Relatif (SR) dan Sumbangan Efektif (SE) hasil dari analisis data diperoleh persamaan garis regresi linier Y = 8,410 + 0,297X1 + 0,453X2. Kesimpulan penelitian ini adalah 1) Ada pengaruh antara motivasi terhadap partisipasi anggota KUD Cepogo Boyolali tahun 2014. Berdasarkan uji t diperoleh thitung > ttabel yaitu 3,278 > 1,984 (α = 5%) dan nilai signifikansi < 0,05 yaitu 0,001; 2) Ada pengaruh antara kualitas pelayanan koperasi terhadap partisipasi anggota KUD Cepogo Boyolali tahun 2014. Berdasarkan uji t diperoleh thitung > ttabel yaitu 4,737 > 1,984 (α = 0,05) dan nilai signifikansi > 0,05 yaitu 0,000. 3) Ada pengaruh motivasi dan kualitas pelayanan koperasi terhadap partisipasi anggota KUD Cepogo Boyolali tahun 2014. Berdasarkan hasil uji F diperoleh Fhitung > Ftabel yaitu 42,336 > 3,090 pada taraf signifikansi 5%; 4) variabel X1 memberikan sumbangan relatif sebesar 39% dan sumbangan efektif sebesar 18,17%, variabel X2 memberikan sumbangan relatif sebesar 61% dan sumbangan efektif sebesar 28,43%. Total sumbangan efektif keduanya sebesar 46,6% sedangkan 53,4% lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Kualitas Pelayanan Koperasi, Partisipasi Anggota
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Users 4404 not found.
Date Deposited: 25 Nov 2014 10:07
Last Modified: 13 Oct 2021 13:30
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/31005

Actions (login required)

View Item View Item