Analisis Kinerja Keuangan Dengan Menggunakan Rasio Keuangan (Studi Kasus pada KPRI “Rejeki” Mulur, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo Tahun 2011-2013)

Suhartanti, Ayu Tri (2014) Analisis Kinerja Keuangan Dengan Menggunakan Rasio Keuangan (Studi Kasus pada KPRI “Rejeki” Mulur, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo Tahun 2011-2013). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (69kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (183kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)
[img] PDF (BAb V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (13kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (5MB)

Abstract

Tujuan Penelitian : Untuk menganalisa kinerja keuangan koperasi KPRI “Rejeki” di Mulur Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo tahun 2011-2013. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan informasi mengenai posisi keuangan perusahaan untuk pertimbangan dalam membuat kebijakan dan strategi perusahaan dalam meningkatkan kinerja keuangannya. Sumber data Sekunder yang penulis gunakan ini berasal dari koperasi KPRI “Rejeki” yang berupa laporan keuangan selama periode tahun 2011 sampai 2013. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan analisis rasio keuangan yang terdiri dari rasio Likuiditas, Solvabilitas, Rentabilitas. Maka dapat diambil kesimpulan menurut historisnya KPRI Rejeki pada analisis Likuiditas mengalami penurunan kurang baik atau kurang likuid dari tahun 2011-2013 yaitu pada analisis Cast Ratio , analisis Loan to Total Deposit Ratio, analisis Loan to Asset menunjukkan hasil yang kurang baik atau Illikuid karena masih jauh di bawah standar yang telah ditetapkan. Pada analisis Rasio Rentabilitas hasil kriterianya tidak efisien dari tahun 2011-2013 yaitu pada analisis Net Profit Margin, Return On Equity dan Net Income On Total Assets menunjukkan hasil yang kurang baik karena masih jauh di bawah standar yang telah ditetapkan. Pada analisis Solvabilitas menunjukkan angka yang baik atau termasuk kriteria solvabel dari tahun 2011-2013 yaitu pada analisis Time Interest Earned sedangkan pada analisis Liabilities to Total Assets menunjukkan hasil yang kurang baik karena termasuk kriteria isovable .

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kinerja keuangan, Rasio Keuangan, KPRI
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 29 Oct 2014 09:59
Last Modified: 29 Oct 2014 10:05
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30643

Actions (login required)

View Item View Item