Perbandingan Antara Strategi TGT ( Teams Games Tournament ) Dan Strategi Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas III SD Al Firdaus Tahun Ajaran 2013/ 2014

SETIAWAN, DENNY NICHO (2014) Perbandingan Antara Strategi TGT ( Teams Games Tournament ) Dan Strategi Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas III SD Al Firdaus Tahun Ajaran 2013/ 2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (7MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (74kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (104kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (300kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (452kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (22kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (25MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (16MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mendeskripsikan perbedaan hasil belajar pada IPA antara strategi TGT (Teams Games Tournament) dan strategi Snowball Throwing pada siswa kelas III SD Al Firdaus Surakarta Tahun 2013/2014. 2) Untuk membandingkan manakah strategi yang lebih baik antara strategi TGT (Teams Games Tournament) dan strategi Snowball Throwing terhadap hasil belajar mata pelajaran IPA pada siswa kelas III SD Al Firdaus Surakarta Tahun 2013/2014. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif eksperimen dengan melakukan pengujian hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas III SD Al Firdaus Surakarta sebanyak 3 kelas yang berjumlah 90 siswa. Sampel diambil 60 siswa dengan teknik cluster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi dan tes. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah uji t. Dari hasil uji t diperoleh nilai t hitung > t tabel yaitu 2,64 > 2,000 diterima pada taraf signifikansi 5%.hasil analisis tersebut menunjukkan “Terdapat perbedaan hasil belajar IPA antara penerapan strategi TGT (Team Games Tournament) dan strategi Snowball Throwing pada siswa kelas III SD Al Firdaus Surakarta tahun 2013/2014” dapat diterima. Hasil belajar IPA yang diajarkan dengan strategi Snowball Throwing lebih tinggi dari pada yang menggunakan strategi TGT (Teams Games Tournament) yaitu 89,17 > 81,67.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Additional Information: Strategi; Teams Games Tournament; Snowball Throwing, Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Kurnia Utami
Date Deposited: 20 Oct 2014 17:20
Last Modified: 20 Oct 2014 17:20
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30550

Actions (login required)

View Item View Item