Perancangan Sistem Informasi Alumni Teknik Industri UMS Berbasis Website Dengan Menggunakan Content Management System (CMS) Wordpress

Utama, Wahyu Yoga and , Ahmad Kholid Al Ghofari, ST. MT. and , Hafidh Munawir, S.T., M.Eng (2014) Perancangan Sistem Informasi Alumni Teknik Industri UMS Berbasis Website Dengan Menggunakan Content Management System (CMS) Wordpress. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi_Ilmiah.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
Halaman_Depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (117kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (75kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (77kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17MB)

Abstract

Data adalah fakta tercatat mengenai suatu objek sedangkan sistem merupakan suatu kumpulan elemen-elemen yang saling berkaitan dan terintegrasi untuk mencapai suatu tujuan tertentu. Sistem dapat dimodelkan dengan beberapa cara yaitu dengan menggunakan Context Diagram, Data Flow Diagram (DFD), Dekomposisi Proses dan masih banyak lagi. Dalam membuat suatu sistem pada jaman sekarang ini sangatlah muda terutama untuk mebangun suatu sistem web. Sistem web dapat dibangun dengan menggunakan sebuah software open source yang biasa disebut dengan content management system (CMS). Supaya lebih memudahkan dalam pengelolaan dan pembuatan sistem maka digunakanlah Content Management System dimana CMS yang digunakan adalah Wordpress dengan seri terbaru yaitu 3.9.1. Wordpress adalah satu dari banyak CMS yang ada di dunia ini dan merupakan CMS yang memiliki pengguna paling banyak karena fiturnya yang lebih unggul dari software sejenis lainnya. Wordpress sendiri merupakan software pembangun website yang handal. Website sendiri adalah suatu media penyampai informasi yang dapat diakses melalui jaringan internet. Ada banyak jenis website yang ada di dunia ini mulai dari toko online hingga website sosial media. Belum adanya website khusus bagi alumni Teknik Industri UMS merupakan suatu kekurangan tersendiri dimana pada jaman sekarang informasi digital sangatlah penting. Oleh karena itu dibangunlah website khusus alumni yang sekaligus dapat dijadikan sebagai media penyampaian informasi sekaligus sosial media. Tujuan dari penelitian ini adalah mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya baik bagi alumni maupun jurusan Teknik Industri UMS sehingga akan dapat dijadikan pengembangan bagi kemajuan jurusan. Pengujian menggunakan browser terkenal dan handal menunjukkan bahwa website ini handal dan responsif sehingga layak untuk dikelola dan dikembangkan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Context Diagram, Data Flow Diagram, Content Manajemen System, Wordpress,
Subjects: T Technology > TS Manufactures
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 15 Oct 2014 09:38
Last Modified: 17 Oct 2021 22:50
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30479

Actions (login required)

View Item View Item