Dasar - Dasar Program Perencanaan Dan Perancangan Arsitektur (DP3A) Pengembangan Agrowisata Sayur Dan Buah Di Desa Selo Boyolali

Putra, Galih Pratama (2014) Dasar - Dasar Program Perencanaan Dan Perancangan Arsitektur (DP3A) Pengembangan Agrowisata Sayur Dan Buah Di Desa Selo Boyolali. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
halaman_depan.pdf

Download (22MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (632kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img] PDF (Lampiran)
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
naskah_publikasi.pdf

Download (170kB)

Abstract

Desa Selo terletak di kabupaten Boyolali. Dengan keindahan pemandangan yang mempesona dimana diapit oleh dua gunung Merapi dan gunung Merbabu. Desa ini memiliki potensi pengembangan yang sangat tinggi di bidang Sumber Daya Alam dan Agrowisata, yang semakin diperkuat dengan keramah-tamahan penduduk. Kesuburan tanah dimanfaatkan untuk produkproduk pertanian dan perkebunan, Sektor peternakan juga memberikan porsi yang besar sebagai output dari wilayah ini. Dengan kondisi alam yang indah, Selo memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi wisatawan.Selain udaranya yang sejuk, keindahan alam disekitarnya tidak kalah menarik dengan kawasan lain di Indonesia, terlebih lagi didaerah ini terkenal dengan produksi pertanian penghasil sayur mayur dan aneka buahbuahanPemerintah Boyolali sudah mulai memperbaiki jalur transportasi dengan melakukan perawatan jalan dan pembangunan jalan baru lintas provinsi dari Selo sendiri yang berada di Boyolali ke arah Magelang agar mempermudah akses tranportasi, sampai dengan saat proses pembangunan jalan masih terus berlangsung melewati dua gunung Merapi, gunung Merbabu dan melintas di tengah-tengah lahan pertanian sayur dan buah yang asri dengan pemandangan elok di kiri dan kanan sepanjang jalan baru ini.Selain itu adanya keinginan pemerintah daerah Kabupaten Boyolali untuk memberikan alternatif tujuan wisata yang memungkinkan di kembangkan sebagai tujuan wisata yang secara tidak langsung akan sangat mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa Selo dan akan menambah pendapatan pemerintah daerah dari sektor pariwisata, terpilihnya sektor pariwisata sebagai prioritas utama dalam peningkatan ekonomi masyarakat tidak lepas dari efek yang ditimbulkan, yaitu mampu memberikan efek ganda baik dari pendapatan maupun dari kesempatan kerja dari bidang pariwisata, hal ini sangat memungkinkan karena wilayah Kabupaten Boyolali banyak memiliki potensi wisata yang sangat memungkinkan untuk dikembangkan lebih lanjut, sebagai daya tarik utama wisatawan baik wisatawan asing maupun wisatawan domestik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: agrowisata, tempat wisata
Subjects: N Fine Arts > NA Architecture
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Arsitektur
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 13 Oct 2014 09:42
Last Modified: 13 Oct 2014 09:42
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30431

Actions (login required)

View Item View Item