Tinjauan Yuridis Konstruksi Hukum Perjanjian Kerja Karyawan Pada Perusahaan Daerah BPR Bank Boyolali Prespektif Undang-Undang No.13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan

Nurcahya, Candra Tofik (2014) Tinjauan Yuridis Konstruksi Hukum Perjanjian Kerja Karyawan Pada Perusahaan Daerah BPR Bank Boyolali Prespektif Undang-Undang No.13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (789kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (793kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (789kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (786kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (795kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (91kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (397kB)

Abstract

Perjanjian adalah suatu kegiatan hukum dimana seorang mengikatkan dirinya dengan orang lain untuk melakukan kesepakatan guna mencapai tujuan tertentu. Dalam Pasal 1313 KUH Perdata menyatakan bahwa suatu perjanjian suatu perjanjian adalah suatu perbuatan dengan mana satu orang atau lebih mengikatkan dirinya terhadap satu orang lain atau lebih. Di Dalam Pasal 1 angka (14) Undang-undang No.13 Tahun2003 Tentang Ketenagakerjaan bahwa Perjanjian Kerja adalah perjanjian antara pekerja atau buruh dengan pengusaha atau pemberi kerja yang memuat syarat-syarat kerja, hak, dan kewajiban para pihak. Maka didalam pelaksanaan perjanjian kerja para pihak yaitu pihak pertama Perusahaan berhak memerintah karyawannya untuk melakukan tugasnya sedangkan pihak kedua karyawan berhak atas upah yang diterima karena karyawan telah melaksanakan pekerjaan yang diperintahkan. Sebagai contoh Perjanjian Kerja antara karyawan dengan Perusahaan Daerah BPR Bank Boyolali. Dalam penerimaan seorang karyawan baru dari hasil Penelitian bahwa kontruksi Perjanjian Kerja, Pelaksanaanya, serta Problematika yang muncul dalam pelaksanaan Perjanjian Kerja tersebut telah dianalisis berdasarkan Undang-undang Nomor 13 tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perjanjian, Perjanjian Kerja
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 09 Oct 2014 10:29
Last Modified: 09 Oct 2014 10:49
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30384

Actions (login required)

View Item View Item