Pengaruh Karakteristik Personal Auditor Terhadap Prosedur Penghentian Audit Prematur (Studi Pada Kantor Akuntan Publik Kota Surakarta Dan Yogyakarta)

Sunyoto, Yolanda Claracynthia Sri and , Dr.Fatchan Achyani, SE, M.Si (2014) Pengaruh Karakteristik Personal Auditor Terhadap Prosedur Penghentian Audit Prematur (Studi Pada Kantor Akuntan Publik Kota Surakarta Dan Yogyakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (29kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (76kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (143kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (22kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (10kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh antara variabel tekanan waktu, materialitas, prosedur review, lokus kendali (locus of control), dan komitmen professional terhadap penghentian prematur atas prosedur audit pada Kantor Akuntan Publik kota Surakarta dan Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan data primer dengan metode kuesioner yang diberikan langsung kepada responden. Responden dalam penelitian ini adalah auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik kota Surakarta dan Yogyakarta. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji kualitas data yang meliputi uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas, uji hipotesis yang meliputi uji analisis regresi berganda, uji ketepatan model, uji statistik t, dan uji koefisien determinasi R2. Dari penelitian 7 Kantor Akuntan Publik kota Surakarta dan Yogyakarta diperoleh jumlah sampel yang dapat diolah sebanyak 30 responden. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan uji analisis regresi berganda dapat disimpulkan bahwa variabel tekanan waktu berpengaruh positif dan signifikan terhadap penghentian prematur atas prosedur audit. Sedangkan variabel materialitas, prosedur review, lokus kendali (locus of control), dan komitmen profesional tidak berpengaruh secara signifikan terhadap penghentian prematur atas prosedur audit.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: tekanan waktu, materialitas, prosedur review, lokus kendali, komitmen professional, penghentian prematur atas prosedur audit
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 09 Oct 2014 07:45
Last Modified: 18 Oct 2021 04:09
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30378

Actions (login required)

View Item View Item