Analisis Pengaruh Faktor Eksternal Terhadap Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Karanganyar

Findriastutii, Risa and , Drs. M. Abdul Aris, M.Si (2014) Analisis Pengaruh Faktor Eksternal Terhadap Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Karanganyar. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
01._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
02._BAB_I.pdf

Download (160kB)
[img] PDF (Bab II)
03._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB)
[img] PDF (Bab III)
04._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (367kB)
[img] PDF (Bab IV)
05._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (518kB)
[img] PDF (Bab V)
06._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
07._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (226kB)
[img] PDF (Lampiran)
08._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
10._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (528kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki dua tujuan. Pertama, untuk menganalisis faktor eksternal apa aja yang mempengaruhi tingkat kepatuhan waiib pajak di kpp pratama karanganyar. Kedua, untuk menganalisis faktor eksternal yang paling dominan mempengaruhi tingkat kepatuhan wajib pajak di kpp pratama karanganyar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, dimana data diperoleh dari kuesioner dengan metode convenience sampling. Uji statistik yang digunakan adalah uji regresi linier berganda. Data yang diperoleh diolah menggunakan software statistik SPSS. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, ditemukan koefisien determinasi sebesar 0,257. Hal ini berarti bahwa kualitas pelayanan pajak, lingkungan wajib pajak, sanksi pajak dan sikap fiskus berpengaruh sebesar 25,7% terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Karanganyar. Kualitas pelayanan pajak, lingkungan wajib pajak dan sikap fiskus secara signifikan berpengaruh terhadap tingkat kapatuhan wajib pajak, sedangkan sanksi pajak tidak berpengaruh terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak. Kualitas pelayanan pajak memiliki pengaruh terbesar terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak karena memiliki nilai koefisien 0,291.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan pajak, lingkungan, sanksi pajak,sikap fiskus, kepatuhan pajak.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 08 Oct 2014 08:16
Last Modified: 18 Oct 2021 03:30
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30345

Actions (login required)

View Item View Item