Analisis Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan Dan Pengetahuan Perpajakan Terhadap Kepatuhan Pengusaha Kena Pajak (Studi empiris pada wajib pajak Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surakarta)

Rahmawati, Yulayca Ardian and , Drs. Suyatmin Waskito Adi M.Si (2014) Analisis Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan Dan Pengetahuan Perpajakan Terhadap Kepatuhan Pengusaha Kena Pajak (Studi empiris pada wajib pajak Di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
1._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
2._BAB_I.pdf

Download (279kB)
[img] PDF (Bab II)
3._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB)
[img] PDF (Bab III)
4._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB)
[img] PDF (Bab IV)
5._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB)
[img] PDF (Bab V)
6._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
7._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (133kB)
[img] PDF (Lampiran)
8._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
10._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (421kB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh modernisasi sistem administrasi perpajakan dan pengetahuan perpajakan terhadap kepatuhan Pengusaha Kena Pajak. Penelitian ini temasuk penelitian survey yang menggunakan kuesioner untuk memperoleh data. Populasi dalam penelitian ini adalah Pengusaha Kena Pajak yang terdaftar di KPP Pratama Surakarta. Pengusaha Kena Pajak yang terdaftar di KPP Pratama Surakarta pada bulan Oktober 2013 berjumlah 1.846. Sampel dalam penelitian ini adalah Pengusaha Kena Pajak yang masih aktif melakukan pembayaran pajak di KPP Pratama Surakarta. Sampel diambil dengan tehnik convience sampling. Tehnik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji-f, uji-t dan uji koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Modernisasi sistem administrasi perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan Pengusaha Kena Pajak. Semakin tinggi modernisasi sistem administrasi perpajakan, maka semakin tinggi kepatuhan Pengusaha Kena Pajak; (2) Pengetahuan perpajakan tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepatuhan Pengusaha Kena Pajak. Semakin tinggi pengetahuan perpajakan; maka semakin rendah tingkat kepatuhan Pengusaha Kena Pajak atau dapat dikatakan hubungan antara pengetahuan perpajakan dan kepatuhan pengusaha kena pajak kurang kuat.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan, Pengetahuan Perpajakan, Kepatuhan Pengusaha Kena Pajak.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 25 Sep 2014 09:51
Last Modified: 18 Oct 2021 02:29
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30301

Actions (login required)

View Item View Item