Analisis Faktor-Faktor Dalam Pemilihan Karir Akuntan Publik Dan Non Akuntan Publik Bagi Mahasiswa Jurusan Akuntansi

Febriana, Tiya Dewi and , Fauzan, S.E, Ak (2014) Analisis Faktor-Faktor Dalam Pemilihan Karir Akuntan Publik Dan Non Akuntan Publik Bagi Mahasiswa Jurusan Akuntansi. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (24kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (52kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (53kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (13kB)
[img] PDF (Lampirn)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (492kB)

Abstract

Semakin pesatnya pertumbuhan ekonomi tentunya membuat banyak angkatan kerja bersaing untuk mendapatkan pekerjaan. Tidak terkecuali bagi lulusan mahasiswa ekonomi jurusan akuntansi baik pada perguruan tinggi negeri maupun swasta. Persaingan di dunia bisnis tentunya mendorong mereka untuk menjadi mahasiswa yang berkualitas dan siap memasuki dunia kerja. Untuk itu mereka harus dibekali kemampuan baik sejak dari bangku kuliah maupun di luar kuliah agar mereka mampu berkompetensi di dunia kerja. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor - faktor yang berpengaruh terhadap pemilihan karir akuntan publik dan non akuntan publik bagi mahasiswa akuntansi. Faktor – faktor tersebut terdiri dari variabel penghargaan finansial/gaji, pelatihan profesional, pengakuan profesional, nilai-nilai sosial, lingkungan kerja, pertimbangan pasar kerja dan personalitas. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada mahasiswa akuntansi angkatan 2010 dan 2011 Universitas Muhammadiyah Surakarta dan Universitas Sebelas Maret Surakarta. Sampel yang digunakan sebanyak 110 responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik convenience sampling yang merupakan teknik pemilihan sampel berdasarkan kemudahan. Analisis data pada penelitian ini menggunakan uji kualitas data yang terdiri atas uji validitas dan uji reliabilitas serta uji hipotesis yang terdiri dari analisis regresi logistic , uji t dan uji F dan pengujian koefisien determinasi dengan bantuan SPSS versi 17.00. Hasil analisis menunjukkan bahwa hanya nilai-nilai sosial yang berpengaruh terhadap pemilihan karir akuntan publik bagi mahasiswa akuntansi, sedangkan faktor – faktor lain seperti penghargaan finansial/gaji, pelatihan professional, pengakuan professional, lingkungan kerja, pertimbangan pasar kerja dan personalitas tidak berpengaruh terhadap pemilihan karir akuntan publik bagi mahasiswa akuntansi.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pemilihan karir, gaji, pelatihan profesional, pengakuan profesional, nilai-nilai sosial, lingkungan kerja, pertimbangan pasar kerja dan personalitas.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 25 Sep 2014 08:59
Last Modified: 18 Oct 2021 02:23
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30298

Actions (login required)

View Item View Item