Mediasi Dan Sengketa Pertanahan: Studi Tentang Okupasi Tanah Di Kentingan Baru Kelurahan Jebres Kota Surakarta

Putri, Lisa Nurita and , Kelik Wardiono, SH. MH. and , Darsono, SH. MH. (2014) Mediasi Dan Sengketa Pertanahan: Studi Tentang Okupasi Tanah Di Kentingan Baru Kelurahan Jebres Kota Surakarta. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (593kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (322kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (504kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (602kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (90kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (153kB)

Abstract

Penelitian ini mengkaji dan menjawab permasalahan mengenai apakah mediasi yang dilakukan oleh Kantor Pertanahan Kota Surakarta, dalam menyelesaikan sengketa pertanahan di Kentingan Baru, Kelurahan Jebres Kota Surakarta serta apakah kekuatan hukum dari hasil mediasi yang dilakukan oleh Kantor Pertanahan Kota Surakarta, dalam sengketa okupasi tanah di Kentingan Baru, Kelurahan Jebres Kota Surakarta telah sesuai dengan peraturan perundang-undangan sebagaimana mestinya. Dari hasil penelitian dan pembahasan diperoleh suatu kesimpulan bahwa peraturan perundang-undangan yang dapat dijadikan landasan hukum oleh Kantor Pertanahan Kota Surakarta dalam menyelesaikan sengketa pertanahan di Kentingan Baru, Kelurahan Jebres Kota Surakarta yaitu Pasal 2 dan Pasal 3 huruf n Peraturan Presiden Nomor 10 Tahun 2006 Tentang Badan Pertanahan Nasional Jo. Pasal 54 huruf c Peraturan Kepala Badan Pertanahan Nasional Nomor 4 Tahun 2006 Tentang Organisasi dan Tatas Kerja Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional dan Kantor Pertanahan Jo. Pasal 6 ayat (2) Peraturan Menteri Negara Agraria / Kepala Badan Pertanahan Nasional Nomor 1 Tahun 1999 Tentang Tata Cara Penanganan Sengketa Pertanahan dan Keputusan Kepala Kantor Pertanahan Kota Surakarta Nomor 570/724/2005 Tentang Pembentukan Sekretariat Penanganan Sengketa Pertanahan Kantor Pertanahan Kota Surakarta.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Mediasi Dan Sengketa Pertanahan (Studi Kasus Okupasi Tanah Di Kentingan Baru, Kelurahan Jebres, Kota Surakarta)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 24 Sep 2014 12:17
Last Modified: 20 Oct 2021 03:06
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30277

Actions (login required)

View Item View Item