Tinjauan Yuridis Tentang Tanggung Jawab Hukum Terhadap Sewa Menyewa Tangki Minyak Antara PT Karyamas Niaga Manunggal Jaya Dengan Pertamina

Azaria, Avvisa (2014) Tinjauan Yuridis Tentang Tanggung Jawab Hukum Terhadap Sewa Menyewa Tangki Minyak Antara PT Karyamas Niaga Manunggal Jaya Dengan Pertamina. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (33MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_1.pdf

Download (91kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (68kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (28kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (18MB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian dalam penulisan skripsi ini bertujuan Untuk mengetahui perjanjian sewa menyewa antara PT Karyamas Niaga Manunggal Jaya dengan Pertamina, penelitian ini menggunakan metode penelitian hukum dengan pendekatan yang bersifat normatif.Pelaksanaan perjanjian didahului dengan pengajuan proposal oleh pihak kedua yaitu PT Karyamas Niaga Manunggal Jaya, proposal disetujui oleh PT Pertamina, maka munculah kata sepakat antara kedua belah pihak. Oleh karena keseluruhan klausul-klausul dalam surat perjanjian sewa menyewa antara PT Pertamina dengan PT Karyamas Niaga Manunggal Jaya hanya dibuat oleh PT pertamina tanpa melibatkan pihak kedua, maka perjanjian tersebut disebut dengan perjanjian baku/standar. Kewajiban PT Karyamas Niaga Manunggal Jaya adalah penyediakan mobil truk tangki angkutan BBM untuk PT Pertamina dengan segala resiko kecelakaan harus ditanggung oleh pihak yang menyewakan. Jadi PT pertamina berhak menggunakan mobil truk tangki angkutan BBM tanpa harus menanggung kerugian akibat kecelakaan. Adapun kewajiban Pertamina adalah membayar uang sewa kepada PT Karyamas Niaga Manunggal Jaya. Tanggungjawab apabila salah satu pihak tidak dapat memenuhi kewajibannya dilakukan dengan cara ganti rugi sesuai dengan Pasal 1365 KUH Perdata.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: perjanjian, sewa menyewa, tanggungjawab, ganti rugi
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Fakultas Hukum > Hukum
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 19 Sep 2014 16:22
Last Modified: 20 Sep 2014 10:23
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30262

Actions (login required)

View Item View Item