Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Motivasi Kerja Sebagai Variabel Moderating (Studi pada PT. Garis Bening Nusantara, Serang, Banten)

Kartika, Sopranita Ajeng and , Nur Achmad, S.E., M.Si., (2014) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Motivasi Kerja Sebagai Variabel Moderating (Studi pada PT. Garis Bening Nusantara, Serang, Banten). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (477kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (51kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (79kB)
[img]
Preview
PDF (Bab V)
BAB_V.pdf

Download (12kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (31kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (194kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan transformasional dan transaksional terhadap kinerja karyawan dan menganalisis pengaruh motivasi terhadap hubungan antara kepemimpinan tranformasional dan kinerja karyawan PT. Garis Bening Nusantara Serang, Banten. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan dapat memperkaya wawasan pengetahuan yang berhubungan dengan motivasi dan kinerja karyawan. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi moderating dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Garis Bening Nusantara Serang, Banten yang berjumlah 70 orang. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 70 orang karyawan PT. Garis Bening Nusantara Serang, Banten dengan convenience sampling sebagai teknik pengambilan sampel.Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kepemimpinan transformasional berpengaruh signifikan dan berarah positif terhadap kinerja karyawan PT. Garis Bening Nusantara Serang, Banten, sehingga H1 diterima. Motivasi mempunyai pengaruh terhadap hubungan antara kepemimpinan transformasional dan kinerja karyawan PT. Garis Bening Nusantara Serang,Banten atau dengan kata lain bahwa interaksi antara kepemimpinan transformasional dan motivasi berpengaruh signifikan dan berarah positif terhadap kinerja karyawan PT. Garis Bening Nusantara Serang, Banten, sehingga H2 diterima. Kepemimpinan transaksional tidak berpengaruh signifikan dan berarah positif terhadap kinerja karyawan PT. Garis Bening Nusantara Serang, Banten, sehingga H3 ditolak. Motivasi mempunyai pengaruh terhadap hubungan antara kepemimpinan transaksional dan kinerja karyawan PT. Garis Bening Nusantara Serang, Banten atau dengan kata lain bahwa interaksi antara kepemimpinan transaksional dan motivasi berpengaruh signifikan dan berarah positif terhadap kinerja karyawan PT. Garis Bening Nusantara Serang, Banten, sehingga H4 diterima.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: gaya kepemimpinan, motivasi, kinerja karyawan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Edy Susilo
Date Deposited: 17 Sep 2014 12:26
Last Modified: 18 Oct 2021 01:51
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30226

Actions (login required)

View Item View Item