Pengaruh Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen Di Apotek 128 Kartasura

PRASETYA, ARIF UNGGUL (2014) Pengaruh Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen Di Apotek 128 Kartasura. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_1.pdf

Download (32kB)
[img]
Preview
PDF (Bab II)
BAB_2.pdf

Download (131kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (12kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (558kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
SURAT_PERNYATAAN_PUBLIKASI.pdf

Download (14kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
COVER-INTISARI.pdf

Download (340kB)

Abstract

Apotek sebagai salah satu industri jasa dimana kepuasan konsumen merupakan faktor yang terpenting, maka penelitian terhadap kualitas pelayanan bertujuan meningkatkan mutu pelayanan, dan untuk tujuan jangka panjang adalah mempertahankan konsumen sebagai pelanggan. Oleh karena itu setiap perusahaan jasa wajib merencanakan, mengorganisasikan, mengimplementasikan dan mengendalikan sistem kualitas sedemikian rupa, sehingga pelayanan dapat memuaskan para pelanggannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dimensi pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Apotek 128 Kartasura. Sejalan dengan masalah dan hipotesis di atas, peneliti menggunakan sampel sebanyak 138 orang dengan menggunakan purpossive sampling. Adapun pengumpulan data ini dengan menggunakan kuesioner dan wawancara. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear dan diagram Kartesius. Hasil analisis di atas terdapat pengaruh variabel independent yaitu kualitas pelayanan (tangible, reliability, responsiveness, assurance, emphaty) terhadap variabel dependen yaitu kepuasan pelanggan di Apotek 128 Kartasura. Variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian adalah variabel reliability, hal ini dapat dilihat dari nilai koefisien regresi yang paling besar diantara nilai koefisien regresi variabel independen lainnya. Responden yang menyatakan puas adalah 59 orang (42,8%), dan yang menyatakan pelayanan baik sebanyak 96 orang (69,6%).

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Pelayanan, Kepuasan, Apotek 128 Kartasura
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Fakultas Farmasi > Farmasi
Depositing User: Musyarofah Siti
Date Deposited: 12 Sep 2014 12:12
Last Modified: 12 Sep 2014 12:12
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30147

Actions (login required)

View Item View Item