Pengembangan Kemampuan Berbahasa Melalui Metode Bercerita Tentang Hasil Amatan Ketika Tamasya Pada Anak Kelompok A Semester II TK Sinar Kasih Sangup, Musuk, Boyolali Tahun Ajaran 2013/2014

LESTARI, LESTARI and , Drs. Sutan Syahrir Zabda, M.Hum (2014) Pengembangan Kemampuan Berbahasa Melalui Metode Bercerita Tentang Hasil Amatan Ketika Tamasya Pada Anak Kelompok A Semester II TK Sinar Kasih Sangup, Musuk, Boyolali Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan )
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (394kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I )
BAB_I.pdf

Download (12kB)
[img] PDF (Bab II )
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18kB)
[img] PDF (Bab III )
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (51kB)
[img] PDF (Bab IV )
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB)
[img] PDF (Bab V )
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka )
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (6kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF ( Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (205kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk pengembangan kemampuan berbahasa pada anak kelompok A TK Sinar Kasih sangup, Musuk, Boyolali Tahun Ajaran 2013/2014. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subyek dalam penelitian ini adalah anak kelompok A TK Sinar Kasih Sangup, dengan jumlah 15 anak, laki-laki 5 dan perempuan 10 anak. Data ini dikumpulkan melalui observasi, catatan lapangan dan dokumentasi. Pengembangan kemampuan berbahasa melalui metode bercerita tentang hasil amatan ketika tamasya dapat berkembang. Hal ini terbukti dengan adanya peningkatan prosentase kemampuan berbahasa. Kondisi awal/ pra siklus 43,3%, siklus I berkembang menjadi 68,5% dan kondisi pasca siklus II berkembang menjadi 80%. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan sebesar 42%. Jadi kesimpulannya adalah pengembangan kemampuan berbahasa dapat dilakukan melalui metode bercerita tentang hasil amatan ketika tamasya pada anak kelompok A semester II TK Sinar Kasih Sangup, Musuk, Boyolali Tahun Ajaran 2013/2014.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan berbahasa, Metode bercerita
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Mrs. Gatiningsih Gatiningsih
Date Deposited: 09 Sep 2014 14:39
Last Modified: 20 Oct 2021 05:10
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30105

Actions (login required)

View Item View Item