Peningkatan Keaktifan Dan Hasil Belajar Matematika Melalui Strategi Pembelajaran College Ball Bagi Siswa Kelas VII A Semester Genap SMP Muhammadiyah 4 Sambi Tahun 2013/2014

Putra, Hendy Ardita and , Dra.Sri Sutarni, M.Pd (2014) Peningkatan Keaktifan Dan Hasil Belajar Matematika Melalui Strategi Pembelajaran College Ball Bagi Siswa Kelas VII A Semester Genap SMP Muhammadiyah 4 Sambi Tahun 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (720kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (144kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (283kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (112kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan keaktifan dan hasil belajar matematika bagi siswa kelas VII A SMP Muhammadiyah 4 Sambi melalui strategi pembelajaran college ball dalam pembelajaran matematika. Penelitian menggunakan penelitian tindakan kelas. Sumber data guru dan siswa. Teknik pengumpulan data observasi, tes, catatan lapangan dan dokumentasi. Data dianalisis secara komparatif dan interaktif. Keabsahan data dengan triangulasi penyidik. Hasil penelitian, pertama penerapan strategi pembelajaran college ball dapat meningkatkan keaktifan dan hasil belajar matematika siswa kelas VII A SMP Muhammadiyah 4 Sambi. Kedua peningkatan keaktifan belajar matematika yaitu (a) siswa yang mampu menyampaikan pertanyaan dari kondisi awal 22,58% siklus I 45,16% dan siklus II 58,06%, (b) siswa yang mampu menjawab pertanyaan dari kondisi awal 32,25% siklus I 48,39% siklus II 70,96%, dan (c) siswa yang mampu mengerjakan soal di depan kelas dari kondisi awal 32,25% siklus I 51,61% siklus II 77,42%. Ketiga peningkatan hasil belajar matematika dari kondisi awal 25,81%, siklus I 38,71% siklus II 74,19%.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: keaktifan, hasil belajar, college ball
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 09 Sep 2014 11:45
Last Modified: 16 Oct 2021 06:07
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30078

Actions (login required)

View Item View Item