Hubungan Frekuensi Belajar Dan Kepercayaan Diri Dengan Prestasi Belajar Melakukan Proses Administrasi Transaksi Siswa Kelas XI SMK Kasatrian Solo Sukoharjo Tahun Pelajaran 2013/2014

HIDAYAH , SENDY NURULITA (2014) Hubungan Frekuensi Belajar Dan Kepercayaan Diri Dengan Prestasi Belajar Melakukan Proses Administrasi Transaksi Siswa Kelas XI SMK Kasatrian Solo Sukoharjo Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (782kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (78kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (12kB)
[img] PDF (Lampiran )
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
JURNAL_PUBLIKASI.pdf

Download (402kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Hubungan antara frekuensi belajar dengan prestasi belajar mata pelajaran Melakukan Proses Administrasi Transaksi; (2) Hubungan antara kepercayaan diri dengan prestasi belajar mata pelajaran Melakukan Proses Administrasi Transaksi; (3) Hubungan antara frekuensi belajar dan kepercayaan diri dengan prestasi belajar mata pelajaran Melakukan Proses Administrasi Transaksi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan korelasional untuk memecahkan masalahnya. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK Kasatrian Solo Sukoharjo tahun pelajaran 2013/2014. Sampel penelitian diambil dengan teknik non probability sampling. Dalam hal ini sampel diambil sebanyak 100 orang siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket dan metode tes. Teknik analisis data menggunakan analisis korelasi dan regresi ganda dengan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dan uji linieritas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Ada hubungan positif antara frekuensi belajar dengan prestasi belajar mata pelajaran Melakukan Proses Administrasi Transaksi siswa kelas XI SMK Kasatrian Solo Sukoharjo tahun pelajaran 2013/2014. Hal ini terbukti dari hasil analisis regresi yang memperoleh Freg > Ftabel yaitu 6,637 > 3,94 pada taraf signifikansi 5%; (2) Ada hubungan positif antara kepercayaan diri dengan prestasi belajar Melakukan Proses Administrasi Transaksi siswa SMK Kasatrian Solo Sukoharjo tahun pelajaran 2013/2014. Hal ini terbukti dari hasil analisis regresi yang memperoleh Freg > Ftabel yaitu 12,842> 3,94 pada taraf signifikansi 5%; (3) Ada hubungan positif antara frekuensi belajar dan kepercayaan diri dengan prestasi belajar Melakukan Proses Administrasi Transaksi siswa SMK Kasatrian Solo Sukoharjo tahun pelajaran 2013/2014. Hal ini terbukti dari hasil analisis regresi ganda yang memperoleh Freg sebesar 6,793 > Ftabel sebesar 3,09 pada taraf signifikansi 5%. Koefisien regresi ganda (R) menunjukkan hasil sebesar 0,351. Variabel frekuensi belajar (X1) memberikan sumbangan relatif terhadap prestasi belajar sebesar 27,04% dan variabel kepercayaan diri (X2) memberikan sumbangan relatif terhadap prestasi belajar sebesar 72,96%. Selanjutnya variabel frekuensi belajar (X1) memberikan sumbangan efektif sebesar 3,33% dan variabel kepercayaan diri (X2) memberikan sumbangan efektif sebesar 8,99% terhadap prestasi belajar Melakukan Proses Administrasi Transaksi siswa. Sehingga total sumbangan efektif frekuensi belajar dan kepercayaan diri dalam meningkatkan prestasi belajar siswa sebesar 12,32%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: frekuensi belajar, kepercayaan diri, prestasi belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 03 Sep 2014 12:30
Last Modified: 03 Sep 2014 12:30
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30003

Actions (login required)

View Item View Item