Pengaruh Pemberian Kredit Dan Tingkat Suku Bunga BKD (Badan Kredit Desa) Terhadap Tingkat Pendapatan Usaha Kecil Dan Menengah Di Desa Kasepuhan, Kecamatan Batang,Kabupaten Batang Jawa Tengah Tahun 2014

Hardiyati, Rizka (2014) Pengaruh Pemberian Kredit Dan Tingkat Suku Bunga BKD (Badan Kredit Desa) Terhadap Tingkat Pendapatan Usaha Kecil Dan Menengah Di Desa Kasepuhan, Kecamatan Batang,Kabupaten Batang Jawa Tengah Tahun 2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (230kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (376kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (529kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (429kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (11kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf

Download (405kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: 1) Mengetahui pengaruh pemberian kredit BKD terhadap tingkat pendapatan pengusaha kecil dan menengah di desa Kasepuhan; 2) Mengetahui pengaruh tingkat suku bunga BKD terhadap tingkat pendapatan pengusaha kecil dan menengah di desa Kasepuhan; dan 3) Mengetahui pengaruh pemberian kredit dan tingkat suku bunga BKD terhadap tingkat pendapatan pengusaha kecil dan menengah di desa Kasepuhan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif asosiatif. Populasi dalam penelitian ini secara nyata dapat diidentifikasi dengan jelas, karena sifat dan identitas responden terdeteksi di Desa Kasepuhan. Sampel diambil sebanyak 40 warga, dengan teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji t dan uji F, selain itu dilakukan pula perhitungan koefisien determinasi, sumbangan relatif dan sumbangan efektif. Kesimpulan penelitian ini adalah: 1) Ada pengaruh pemberian kredit terhadap tingkat pendapatan pengusaha kecil dan menengah di desa Kasepuhan Tahun 2014. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis regresi linier berganda (uji t) memperoleh thitung > ttabel, yaitu 82,154 > 2,026 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,038 dengan sumbangan efektif sebesar 12,9%; 2) Ada pengaruh tingkat suku bunga terhadap tingkat pendapatan pengusaha kecil dan menengah di desa Kasepuhan Tahun 2014. Hasil analisis regresi linier berganda memperoleh thitung > ttabel, yaitu 2,286 > 2,026 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,028 dengan sumbangan efektif sebesar 14,2%; dan 3) Ada pengaruh pemberian kredit dan tingkat suku bunga secara bersama-sama terhadap tingkat pendapatan pengusaha kecil dan menengah di desa Kasepuhan Tahun 2014. Hal ini dapat dilihat dari analisis uji F yang memperoleh Fhitung > Ftabel, yaitu 6,886 > 3,252 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,003. Dengan hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,271 menunjukkan bahwa besarnya pengaruh pemberian kredit dan tingkat suku bunga terhadap tingkat pendapatan pengusaha kecil dan menengah di desa Kasepuhan Tahun 2014 adalah sebesar 27,1% sedangkan 72,9% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemberian Kredit, Tingkat Suku Bunga BKD dan Tingkat Pendapatan Pengusaha Kecil dan Menengah.
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 03 Sep 2014 12:18
Last Modified: 03 Sep 2014 14:16
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/30001

Actions (login required)

View Item View Item