ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR INJECTION YAMAHA V-XION DI WILAYAH EKS-KARESIDENAN SURAKARTA

ATMODJO , DWI NOLA RUDY (2009) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOTOR INJECTION YAMAHA V-XION DI WILAYAH EKS-KARESIDENAN SURAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF
B100050047.pdf

Download (290kB)
[img] PDF
B100050047.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari pelaksanaan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara perilaku konsumen (umur, tingkat pendidikan dan tingkat pendapatan) terhadap keputusan pembelian motor Injection Yamaha V-Xion di Wilayah Eks Karesidenan Surakarta dalam hal ini dilihat dari segi kualitas, harga dan model. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat bermanfaat untuk mengetahui faktor yang berpengaruh terhadap perilaku konsumen dalam keputusan pembelian motor Injection Yamaha V-Xion di Wilayah Eks Karesidenan Surakarta, sehingga dapat menerapkan strategi yang tepat untuk semakin meningkatkan minat konsumen untuk keputusan pembelian motor Injection Yamaha V-Xion. Alat analisis yang digunakan untuk menjawab hipotesis dalam penelitian ini adalah chi square. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen motor Injection Yamaha V-Xion di Wilayah Eks Karesidenan Surakarta. Adapun sampel dari penelitian ini adalah 50 konsumen motor Injection Yamaha V-Xion di Wilayah Eks Karesidenan Surakarta dengan Convenience Sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa umur mempunyai hubungan yang signifikan dengan kualitas dalam keputusan pembelian motor Injection Yamaha V-Xion dengan nilai χ2hitung sebesar 67,125 > 55,758. Umur mempunyai hubungan yang signifikan dengan harga dalam keputusan pembelian motor Injection Yamaha V-Xion dengan nilai χ2hitung sebesar 81,435 > 67,504. Umur mempunyai hubungan yang signifikan dengan model dalam keputusan pembelian motor Injection Yamaha V-Xion dengan nilai χ2hitung sebesar 77,402 > 67,504. Pendidikan mempunyai hubungan yang signifikan dengan kualitas dalam keputusan pembelian motor Injection Yamaha V-Xion dengan nilai χ2hitung sebesar 116,999 > 67,504. Pendidikan mempunyai hubungan yang signifikan dengan harga dalam keputusan pembelian motor Injection Yamaha V-Xion dengan nilai χ2hitung 108,342 > 79,081. Pendidikan mempunyai hubungan yang signifikan dengan model dalam keputusan pembelian motor Injection Yamaha V-Xion dengan nilai χ2hitung sebesar 86,569 > 79,081. Pendapatan mempunyai hubungan yang signifikan dengan kualitas dalam keputusan pembelian motor Injection Yamaha V-Xion dengan nilai χ2hitung sebesar 116,195 > 79,081. Pendapatan mempunyai hubungan yang signifikan dengan harga dalam keputusan pembelian motor Injection Yamaha V-Xion dengan nilai χ2hitung sebesar 121,276 > 90,531. Pendapatan mempunyai hubungan yang signifikan dengan model dalam keputusan pembelian motor Injection Yamaha V-Xion dengan nilai χ2hitung sebesar 110,281 > 90,531. Umur dan kualitas mempunyai selisih antara C Max dengan koefisien kontingensi paling kecil dibandingkan dengan variabel yang lain, yaitu dengan nilai -0,29207. Hal ini menunjukkan bahwa antara umur dengan kualitas merupakan faktor yang paling dominan yang mempengaruhi konsumen dalam keputusan pembelian motor Injection Yamaha V-Xion di Wilayah Eks Karesidenan Surakarta.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Umur, pendidikan, pendapatan, kualitas, harga, model.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Mrs. Gatiningsih Gatiningsih
Date Deposited: 22 Jun 2009 07:52
Last Modified: 16 Nov 2010 18:28
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/3000

Actions (login required)

View Item View Item