Pengaruh Kecerdasan Emosional Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada Pusat Penelitian Karet Balai Penelitian Getas)

Susanti, Putri and , Drs. Djalal Fuadi, MM. (2014) Pengaruh Kecerdasan Emosional Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada Pusat Penelitian Karet Balai Penelitian Getas). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (860kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (80kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (80kB)
[img]
Preview
PDF (Dafatar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (74kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh antara kecerdasan emosional terhadap kinerja karyawan Pusat Penelitian Karet Balai Penelitian Getas; 2) Untuk mengetahui pengaruh antara lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan Pusat Penelitian Karet Balai Penelitian Getas; dan 3) Untuk mengetahui pengaruh antara kecerdasan emosional dan lingkungan kerja secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja karyawan Pusat Penelitian Karet Balai Penelitian Getas. Jenis penelitian ini adalah diskriptif kuantitatif. Penelitian ini mengambil lokasi penelitian di Balai Penelitian Getas. Populasi dalam penelitian ini secara nyata dapat diidentifikasi dengan jelas, karena sifat dan identitas responden terdeteksi oleh manajemen. Sampel diambil sebanyak 50 karyawan, dengan teknik pengumpulan data menggunakan teknik angket. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis regresi linear ganda, uji t dan uji F, selain itu dilakukan pula perhitungan koefisien determinasi, sumbangan relatif dan sumbangan efektif. Kesimpulan penelitian ini adalah: 1) Ada pengaruh antara kecerdasan emosional terhadap kinerja karyawan Pusat Penelitian Karet Balai Penelitian Getas. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis regresi linier ganda (uji t) memperoleh thitung > ttabel, yaitu 3,137 > 2,012 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,003 dengan sumbangan efektif sebesar 22,2%; 2) Ada pengaruh antara lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan Pusat Penelitian Karet Balai Penelitian Getas. Hasil analisis regresi linier ganda memperoleh thitung > ttabel, yaitu 2,276 > 2,012 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,027 dengan sumbangan efektif sebesar 14,3%; dan 3) Ada pengaruh antara kecerdasan emosional dan lingkungan kerja secara bersama-sama berpengaruh terhadap kinerja karyawan Pusat Penelitian Karet Balai Penelitian Getas. Hal ini dapat dilihat dari analisis uji F yang memperoleh Fhitung sebesar 13,500 lebih besar dari Ftabel sebesar 3,195 dan nilai signifikansi < 0,05, yaitu 0,000. Dengan hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 0,365 menunjukkan bahwa besarnya pengaruh kecerdasan emosional dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan Pusat Penelitian Karet Balai Penelitian Getas adalah sebesar 36,5% sedangkan 63,5% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kecerdasan emosional, lingkungan kerja dan kinerja karyawan.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Akuntansi
Depositing User: Munawar Munawar
Date Deposited: 01 Sep 2014 13:11
Last Modified: 19 Oct 2021 15:07
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29978

Actions (login required)

View Item View Item