Pengaruh Media Gambar Terhadap Kemampuan Kosakata Bahasa Inggris Anak Kelompok B Di TK Harapan I Pabelan Tahun Pelajaran 2013/2014

Nihayati, Baroroh and , Dra. Surtikanti, S.H., M.Pd (2014) Pengaruh Media Gambar Terhadap Kemampuan Kosakata Bahasa Inggris Anak Kelompok B Di TK Harapan I Pabelan Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
Halaman__Awal.pdf

Download (708kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
Bab_I.pdf

Download (173kB)
[img] PDF (Bab II)
Bab_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB)
[img] PDF (Bab III)
Bab_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (449kB)
[img] PDF (Bab IV)
bab_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[img] PDF (Bab V)
Bab_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
Daftar_Pustaka.pdf

Download (87kB)
[img] PDF (Lampiran)
Lampiran_lengkap.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
Naskah_Publikasi.pdf

Download (340kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini ialah mengetahui pengaruh media gambar terhadap kemampuan kosakata bahasa Inggris anak kelompok B di TK Harapan I Pabelan Tahun Pelajaran 2013/2014. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode eksperimen dengan bentuk one group pretest-posstest. Subjek penelitian adalah anak kelompok B TK Harapan I Pabelan yang berjumlah 26 anak (12 anak laki- laki dan 14 anak perempuan). Teknik pengumpulan data diperoleh melalui pedoman observasi dengan instrumen penelitian berbentuk rating scale. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis uji hipotesis. Analisis deskriptif digunakan untuk mengetahui pencapaian indikator kemampuan kosakata anak sebelum dan sesudah diberikan eksperimen menggunakan media gambar. Analisis uji hipotesis digunakan untuk menguji hipotesis dengan menggunakan uji T dalam program SPSS 20 yaitu Independent Sample T-test, dan diperoleh nilai thitung sebesar -5,484 dengan p-value = 0,000. Oleh karena hasil perhitungan menunjukkan nilai p-value = 0,000 < 0,05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian hipotesis penelitian yang menyatakan bahwa media gambar berpengaruh terhadap kemampuan kosakata bahasa Inggris anak kelompok B di TK Harapan I Pabelan tahun pelajaran 2013/2014 diterima kebenarannya.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: media gambar, kemampuan kosakata bahasa Inggris anak.
Subjects: L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 11 Aug 2014 12:26
Last Modified: 19 Oct 2021 12:09
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29835

Actions (login required)

View Item View Item