Kepercayaan Masyarakat Terhadap Calon Legislatif Pada Pemilu 2014 (Studi Kasus di Dusun Geneng Kelurahan Sringin Kecamatan Jumantono Kabupaten Karanganyar)

Pujianto, Dwi (2014) Kepercayaan Masyarakat Terhadap Calon Legislatif Pada Pemilu 2014 (Studi Kasus di Dusun Geneng Kelurahan Sringin Kecamatan Jumantono Kabupaten Karanganyar). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_JUDUL.pdf

Download (971kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04.BAB_I.pdf

Download (20kB)
[img] PDF (Bab II)
05.BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (37kB)
[img] PDF (Bab III)
06.BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (31kB)
[img] PDF (Bab IV)
07.BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (987kB)
[img] PDF (Bab V)
08.BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09.DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (9kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02.NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (282kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kepercayaan masyarakat terhadap calon legislatif dan hambatan yang dihadapi masyarakat Dusun Geneng Kelurahan Sringin Kecamatan Jumantono Kabupaten Karanganyar dalam memberikan kepercayaan terhadap calon legislatif pada pemilu 2014. Data penelitian ini dikumpulkan melalui informan atau narasumber, tempat dan peristiwa, serta arsip dan dokumen. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Prosedur dalam penelitian ini yaitu pra lapangan, penelitian lapangan, analisis data dan analisis dokumentasi. Analisis data model interaktif terdapat beberapa tahapan. Tahapan tersebut adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masyarakat memiliki kepercayaan yang kuat terhadap calon legislatif yang telah mereka pilih. Masyarakat dalam memberikan kepercayaannya juga berdasarkan faktor-faktor tersendiri diantaranya adalah tanggung jawab, memiliki watak kepemimpinan, beretika baik, memiliki kemempuan dan berpendidikan. Tanggung jawab artinya anggota legislatif harus memiliki tanggung jawab yang tinggi dalam menjalankan hak dan kewajibannya. Memiiki watak kepemimpinan artinya anggota legislatif harus yang berjiwa pemimpin bagi rakyatnya supaya dapat mengayomi masyarakat. Beretika baik artinya anggota legislatif memiliki etika baik dalam menjalankan tugas dan kewajibannya. Memiliki kemampuan dan berpendidikan maksudnya anggota legislatif harus berkemampuan lebih dan berpendidikan supaya dapat mengatasi persoalan-persoalan yang menerpa rakyat, bangsa dan negara ini. Hambatan yang dialami hambatan yang dihadapi masyarakat Dusun Geneng Kelurahan Sringin Kecamatan Jumantono Kabupaten Karanganyar dalam memberikan kepercayaan terhadap calon legislatif pada pemilu 2014 antara lain pertama, masyarakat kurang mendapatkan sosialisasi dari calon-calon legislatif, sehingga masyarakat kurang mengetahui program dan visi misi dari caleg-caleg yang bersangkutan. Kedua, masyarakat kurang mendapatkan informasi secara langsung dan mendalam dari calon legislatif yang bersangkutan. Hal ini tentu saja menjadi penghambat masyarakat dalam memberikan kepercayaannya terhadap calon legislatif.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Masyarakat, Calon Legislatif, Pemilu
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Kewarganegaraan
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 07 Jul 2014 08:41
Last Modified: 07 Jul 2014 15:37
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29724

Actions (login required)

View Item View Item