Perbandingan Hasil Belajar Matematika Dengan Menggunakan Strategi Teams Games Tournament Berbasis Cartoon Art Dan Elektro Pada Siswa Kelas IV Semester 2 SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta Tahun Ajaran 2013/2014

Bakhtiar, Faisal Azmi (2014) Perbandingan Hasil Belajar Matematika Dengan Menggunakan Strategi Teams Games Tournament Berbasis Cartoon Art Dan Elektro Pada Siswa Kelas IV Semester 2 SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
04._Halaman_Depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
05._BAB_I_Pendahuluan.pdf

Download (402kB)
[img] PDF (Bab II)
06._BAB_II_Landasan_Teori.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (590kB)
[img] PDF (Bab III)
07._BAB_III_Metode_Penelitian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (614kB)
[img] PDF (Bab IV)
08._BAB_IV_Hasil_Penelitian_dan_Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab V)
09._BAB_V_Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
10._Daftar_pustaka.pdf

Download (393kB)
[img] PDF (Lampiran)
11._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._Naskah_Publikasi.pdf

Download (936kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui adanya perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan strategi Team Games Tournament berbasis Cartoon Art dan elektro di kelas IV SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta. 2) Untuk mengetahui Apakah hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika dengan menggunakan strategi Teams Games Tournament berbasis Cartoon Art lebih baik dari hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika dengan strategi Teams Games Tournament berbasis elektro di kelas IV SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen kuantitatif. Subjek dari penelitian ini adalah kelas IVA dan IVC SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta. Untuk teknik pengumpulan data terbagi menjadi dua yaitu untuk data pokok menggunakan tes dan data pendukung menggunakan angket, dokumentasi, observasi, dan wawancara. Data yang diperoleh dilakukan uji prasarat yang meliputi uji normalitas dan homogenitas. Teknik analisis data pada uji hipotesis pertama yaitu dengan uji-T. berdasarkan uji-T diketahui bahwa thitung < ttabel yaitu 1.69 < 1.998. Dengan demikian tidak ada perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan strategi Team Games Tournament berbasis Cartoon Art dan elektro di kelas IV SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta. Untuk uji hipotesis kedua yaitu dengan uji-z. berdasarkan uji-z diketahui bahwa zhitung > ztabel yaitu 1.69 > 1.645. dengan demikian hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika dengan menggunakan strategi Team Games Tournament berbasis Cartoon Art lebih baik dari hasil belajar siswa pada pembelajaran matematika dengan strategi Team Games Tournament berbasis elektro di kelas IV SD Al-Islam 2 Jamsaren Surakarta.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Teams Games Tournament, Cartoon art, Elektro, Matematika
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 23 Jun 2014 13:05
Last Modified: 23 Jun 2014 13:06
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29537

Actions (login required)

View Item View Item