Pengaruh Strategi Pembelajaran Crossword Puzzle (Tekateki Silang) Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas V SD 3 Temulus Mejobo Kudus Tahun Pelajaran 2013 / 2014

Astutik, Fidiana and , Dra. Sri Hartini, S.H, M.Pd (2014) Pengaruh Strategi Pembelajaran Crossword Puzzle (Tekateki Silang) Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas V SD 3 Temulus Mejobo Kudus Tahun Pelajaran 2013 / 2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (741kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (972kB)
[img] PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (35kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (343kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA_.pdf

Download (13kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran crossword puzzle terhadap minat belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas V SD 3 Temulus. Subjek pada penelitian adalah guru kelas V dan siswa kelas V SD 3 Temulus yang berjumlah 23 siswa.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui angket minat belajar siswa. Uji Validitas penelitian ini menggunakan korelasi product moment dengan 21 soal valid dari 30 soal, sedangkan Hasil uji reliabilitas Spearman-Brown dengan koefisien reliabilitas (r11) 0,874. Harga (r11) untuk semua variabel lebih besar dari rtabel pada taraf signifikansi (α) = 5% yaitu sebesar 0,349 sehingga seluruh angket dinyatakan reliabel (andal). Hasil pengujian normalitas diketahui nilai signifikansi sebesar 0,200 untuk data pretest dan postest, Kedua nilai berada di atas 0,05, sehingga angket berdistribusi normal pada tingkat kepercayaan 95%. Mengacu perhitungan uji-t diperoleh hasil analisis data dengan taraf signifikansi 5% Diperoleh thitung sebesar −3,488. Oleh karena DK =

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: strategi pembelajaran crossword puzzle, minat belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 23 Jun 2014 12:46
Last Modified: 20 Oct 2021 00:20
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29535

Actions (login required)

View Item View Item