Perbandingan Hasil Belajar Matematika Pada Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Melalui Strategi Guided Discovery Dan Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament Pada Kelas VIII PK MTs Negeri 1 Surakarta Tahun Ajaran 2013/2014

Endrasti, Rosiana Tri and , Prof. Dr. Budi Murtiyasa, M.Kom (2014) Perbandingan Hasil Belajar Matematika Pada Pokok Bahasan Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Melalui Strategi Guided Discovery Dan Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournament Pada Kelas VIII PK MTs Negeri 1 Surakarta Tahun Ajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
09._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (442kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
01._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (474kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
02._BAB_I.pdf

Download (101kB)
[img] PDF (Bab II)
03._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (408kB)
[img] PDF (Bab III)
04._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (416kB)
[img] PDF (Bab IV)
05._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (507kB)
[img] PDF (Bab V)
06._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
07._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (296kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal pada pokok bahasan sistem persamaan linear dua variabel antara strategi guided discovery dan strategi pembelajaran kooperatif tipe TGT. Jenis penelitian adalah penelitian eksperimental semu. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII PK MTs Negeri 1 Surakarta tahun ajaran 2013/2014. Sampel diambil secara acak dan terpilih kelas VIII PK-3 sebagai kelas guided discovery dan VIII PK-4 sebagai kelas kooperatif tipe TGT. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi dan metode tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji- , sebagai prasyarat analisis yaitu populasi berdistribusi normal menggunakan uji Lilifors dan populasi memiliki variansi yang homogen menggunakan uji Bartlet. Dari hasil penelitian untuk diperoleh = 0.96928 dan = 1.6450, sehingga hipotesis diterima. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa strategi pembelajaran kooperatif tipe TGT lebih baik daripada strategi pembelajaran guided discovery

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: guided discovery, kooperatif tipe TGT
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 17 Jun 2014 10:53
Last Modified: 20 Oct 2021 02:07
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29437

Actions (login required)

View Item View Item