Pengembangan Kemampuan Berperilaku Mulia Melalui Story Telling Di Kelompok B TK Dharma Wanita Krendowahono, Gondangrejo, Karanganyar Tahun Pelajaran 2013/2014

Rahayu, Novi Nur Endah and , Aryati Prasetyarini, S.Pd, M.Pd (2014) Pengembangan Kemampuan Berperilaku Mulia Melalui Story Telling Di Kelompok B TK Dharma Wanita Krendowahono, Gondangrejo, Karanganyar Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (657kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (24kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (58kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (78kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (14kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (344kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk pengembangan kemampuan memahami perilaku mulia melalui story telling. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam 2 siklus, setiap siklusnya terdiri dari perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, refleksi. Metode pengumpulan data yang digunakan observasi, wawancara, dokumentasi. Data dianalisis dengan metode deskriptif interaktif (pengumpulan data, reproduksi data, dan menarik kesimpulan) dan diskriptif komperatif. Subyek penelitian guru dan anak TK Dharma Wanita Krendowahono, dengan banyak anak didik 20 orang. Hasil penelitian menunjukkan melalui story telling dapat mengembangkan kemampuan memahami perilaku mulia anak. Pencapaian prosentase pada prasiklus adalah 40,5%, siklus I adalah 76,75% dan siklus II adalah 84,5%. Berdasarkan data di atas dapat disimpulkan bahwa melalui story telling dapat meningkatkan pengembangan kemampuan berperilaku mulia di TK Dharma Wanita Krendowahono, Gondangrejo, Karanganyar tahun pelajaran 2013/2014.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pengembangan kemampuan memahami perilaku mulia, story telling
Subjects: L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 13 not found.
Date Deposited: 11 Jun 2014 12:41
Last Modified: 16 Oct 2021 14:01
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29394

Actions (login required)

View Item View Item