Online Customer Relation di Website (Studi Observasi Online Customer Relation OCD pada www.readyforfit.com)

Purwanta, Putra (2014) Online Customer Relation di Website (Studi Observasi Online Customer Relation OCD pada www.readyforfit.com). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_JUDUL.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04.BAB_I.pdf

Download (308kB)
[img] PDF (Bab II)
05.BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)
[img] PDF (Bab III)
06.BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab IV)
07.BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (26kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
08.DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (25kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (473kB)

Abstract

Website merupakan jaringan pada Internet yang dapat digunakan sebagai platform yang mempunyai kelebihan bentuk komunikasi dua arah. Komunitas OCD yang dimotori oleh Deddy Corbuzier ini memanfaatkan website sebagai sarana untuk menyampaikan gagasan mengenai program diet OCD tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana komunikasi online customer relation brand OCD pada www.readyforfit.com. Dalam melakukan penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, yaitu hasil data penelitian yang diperoleh berupa kata-kata tertulis atau pun lisan. Fokus objek pada penelitian ini adalah komunitas OCD pada website www.readyforfit.com. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah teknik observasi partisipan, yaitu peneliti terlibat secara langsung terhadap objek yang diteliti. Peneliti memperoleh dua point utama pada hasil penelitian ini, yaitu komunikasi online customer relation yang dilakukan melalui teknologi web 2.0 yang menghasilkan komunikasi yang asinkronis dan interaktif serta gaya percakapan yang berbentuk bahasa informal, seperti penggunaan emoticon dan gaya bahasa to the point.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: online customer relation, OCD, www.readyforfit.com
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Komunikasi dan Informatika > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 11 Jun 2014 10:03
Last Modified: 11 Jun 2014 10:43
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29389

Actions (login required)

View Item View Item