Analisis Faktor–Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Hasil Audit Di Lingkungan Pemerintah Daerah (Studi Empiris Di Kabupaten Karanganyar, Klaten, Sukoharjo, Dan Wonogiri)

Fitrianingrum , Devi Auriana (2014) Analisis Faktor–Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Hasil Audit Di Lingkungan Pemerintah Daerah (Studi Empiris Di Kabupaten Karanganyar, Klaten, Sukoharjo, Dan Wonogiri). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (808kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (95kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (129kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (102kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (443kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh independensi, obyektivitas, pengalaman kerja, pengetahuan, kompetensi, integritas auditor terhadap kualitas hasil audit di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Karanganyar, Klaten, Sukoharjo, dan Wonogiri. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer yaitu melalui penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja pada Inspektorat tingkat kota/ kabupaten atau Bawasda di Karanganyar, Klaten, Sukoharjo, dan Wonogiri. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan pendekatan purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja pada Inspektorat tingkat kota/ kabupaten atau Bawasda di Karanganyar, Klaten, Sukoharjo, dan Wonogiri serta memiliki pendidikan minimal S1 dan yang telah mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) sebagai auditor. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa variabel independen diketahui nilai t hitung sebesar 0,610 dengan nilai signifikansi 0,545 > 0,05 yang berarti Ho diterima, maka dapat disimpulkan bahwa independensi tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas hasil audit. Variabel obyektivitas diketahui nilai t hitung sebesar 3,111 dengan nilai signifikansi 0,003 < 0,05 yang berarti Ho ditolak, maka dapat disimpulkan bahwa obyektivitas auditor berpengaruh signifikan terhadap kualitas hasil audit. Variabel pengalaman kerja diketahui nilai t hitung sebesar 1,224 dengan nilai signifikansi 0,227 > 0,05 yang berarti Ho diterima, maka dapat disimpulkan bahwa pengalaman kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas hasil audit. Variabel pengetahuan diketahui nilai t hitung sebesar 0,601 dengan nilai signifikansi 0,551 > 0,05 yang berarti Ho diterima, maka dapat disimpulkan bahwa pengetahuan tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas hasil audit. Variabel kompetensi diketahui nilai t hitung sebesar 3,034 dengan nilai signifikansi 0,004 < 0,05 yang berarti Ho ditolak, maka dapat disimpulkan bahwa kompetensi berpengaruh signifikan terhadap kualitas hasil audit. Variabel integritas auditor diketahui niali t hitung sebesar -0,357 dengan nilai signifikansi 0,722 > 0,05 yang berarti Ho diterima, maka dapat disimpulkan bahwa integritas auditor tidak berpengaruh signifikan terhadap kualitas hasil audit.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: independensi, obyektivitas, pengalaman kerja, pengetahuan, kompetensi, integritas auditor, dan kualitas hasil audit
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Maria Husnun Nisa
Date Deposited: 07 Jun 2014 07:17
Last Modified: 07 Jun 2014 11:24
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29341

Actions (login required)

View Item View Item