Pengaruh Profitabilitas Terhadap Perubahan Laba Pada Perusahaan Food And Beverages Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2007-2011

Arista, Ita and , Lukman Hakim, S.E., M.Si. (2014) Pengaruh Profitabilitas Terhadap Perubahan Laba Pada Perusahaan Food And Beverages Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2007-2011. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Pustaka)
02._Naskah_Publikasi.pdf

Download (487kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (127kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (56kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (42kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (407kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Profitabilitas Terhadap Perubahan Laba Pada Perusahaan Food And BeveragesYang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI)Tahun 2007-2011”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas seperti (Net Profit Margin, Retrun On Asset dan Return On Equity) dalam memprediksi perubahan laba pada perusahaan food and beveragesyang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2007-2011. Prediksi perubahan laba sangat penting pengaruhnya bagi para investor dalam pengambilan keputusan investasi. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia daritahun 2007 sampai dengan 2011 yang menerbitkan laporan keuangannya pada tahun tersebut. Dengan kriteria tersebut, sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 8 perusahaan. Alat yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi yang diuji dengan uji asumsi klasik. Pada uji asumsi klasik tidak ditemukan masalah multikolinieritas, pada uji heteroskedastisitas juga tidak ditemukan masalah dalam model, begitu juga pada uji autokorelas tidak ditemukan masalah dalam model, pada uji normalitas data berdistribusi normal. Berdasarkan hasil analisis uji t diketahui bahwa Return On Equity (ROE) mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap perubahan laba. Sedangkan variable Net Profit Margin (NPM) dan Return On Asset (ROA) tidak berpengaruh signifikan terhadap perubahan laba.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perubahan Laba, Net Profit Margin (NPM), Return On Asset (ROA) dan Retun On Equity (ROE).
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 04 Jun 2014 07:47
Last Modified: 17 Oct 2021 12:10
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29311

Actions (login required)

View Item View Item