Implementasi Model Pembelajaran Bcct (Beyond Center And Circle Time) Di Pre School Intan Permata Aisyiyah Makamhaji Tahun 2013/2014

Elliana, Evi Karina and , Aryati Prasetyarini, S.Pd, M.Pd (2014) Implementasi Model Pembelajaran Bcct (Beyond Center And Circle Time) Di Pre School Intan Permata Aisyiyah Makamhaji Tahun 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (25kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (62kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (13kB)
[img]
Preview
PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (802kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi model pembelajaran BCCT (Beyond Centra and Circle Time) dan relevansi implementasi model pembelajaran BCCT (Beyond Centra and Circle Time) di Pre School Intan Permata Aisyiyah Makamhaji dengan prinsip-prinsip pendekatan BCCT. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penelitian dilakukan di Pre School Intan Permata Aisyiyah Makamhaji. Subjek penelitian ini adalah guru dan peserta didik Pre School B Intan Permata Aisyiyah Makamhaji. Data penerapan pembelajaran BCCT (Beyond Centra and Circle Time) dikumpulkan melalui observasi langsung, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis model interaktif. Hasil analisis menunjukan bahwa implementasi model model pembelajaran BCCT (Beyond Centra and Circle Time) di Pre School Intan Permata Aisyiyah Makamhaji sudah sesuai dengan prosedur pelaksanaan model pembelajaran BCCT. Hal ini bisa dilihat dari kegiatan belajar yang dilakukan dan juga pada pijakan-pijakan main. Implementasi model pembelajaran BCCT (Beyond Center and Cirle Time) sudah sesuai dengan prinsip-prinsip pendekatan pembelajaran BCCT

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Model pembelajaran BCCT (Beyond Centra and Circle Time)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: Users 12 not found.
Date Deposited: 03 Jun 2014 15:00
Last Modified: 19 Oct 2021 09:59
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29299

Actions (login required)

View Item View Item