Pengaruh Sensus Pajak Nasional, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Pajak, Dan Pelayanan Fiskus Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (Studi Empiris Di Kpp Pratama Surakarta)

Hastuti, Rinna and , Dra. Mujiyati, M.Si (2014) Pengaruh Sensus Pajak Nasional, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Pajak, Dan Pelayanan Fiskus Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi (Studi Empiris Di Kpp Pratama Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI_ILMIAH.pdf

Download (457kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (922kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (186kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (117kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (12kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pajak merupakan sumber penerimaan Negara yang terbesar. Hal ini menjadikan kepatuhan Wajib Pajak menjadi faktor penting dalam mencapai keberhasilan penerimaan pajak. Dalam Kepatuhan Wajib Pajak terdapat banyak faktor yang mempengaruhinya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Sensus Pajak Nasional, kesadaran Wajib Pajak, sanksi pajak, dan pelayanan fiskus terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah para Wajib Pajak Orang Pribadi yang terdaftar berdasarkan hasil Sensus Pajak Nasional tahun 2012 di KPP Pratama Surakarta, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah para Wajib Pajak Orang Pribadi terdaftar yang telah disensus oleh Tim SPN. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik convenience sampling. Jumlah minimal sampel ditentukan dengan rumus slovin, sehingga sampel diperoleh hasil sebanyak 97 responden. Data primer berupa kuesioner yang telah diisi oleh para Wajib Pajak Orang Pribadi yang terpilih menjadi responden dalam penelitian ini. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan maka diperoleh simpulan bahwa kesadaran Wajib Pajak berpengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Surakarta, sedangkan Sensus Pajak Nasional, sanksi pajak, dan pelayanan fiskus tidak berpengaruh terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi di KPP Pratama Surakarta.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sensus Pajak Nasional, kesadaran Wajib Pajak, sanksi pajak, pelayanan fiskus, kepatuhan Wajib Pajak.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 03 Jun 2014 12:19
Last Modified: 18 Oct 2021 04:42
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29268

Actions (login required)

View Item View Item