Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penerimaan Pajak Penghasilan Wajib Pajak Orang Pribadi (Studi Kasus Pada KPP Pratama Surakarta)

Anti, Mawar Marih and , Drs. M. Abdul Aris, M.Si (2014) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penerimaan Pajak Penghasilan Wajib Pajak Orang Pribadi (Studi Kasus Pada KPP Pratama Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
09_NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (653kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
00_JUDUL.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
01_BAB_I.pdf

Download (159kB)
[img] PDF (Bab II)
02_BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (261kB)
[img] PDF (Bab III)
03_BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img] PDF (Bab IV)
04_BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (375kB)
[img] PDF (Bab V)
05_BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
06_DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (14kB)
[img] PDF (Lampiran)
07_LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (434kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi penerimaan pajak penghasilan Wajib Pajak Orang Pribadi di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surakarta dan untuk menganalisis faktor apa yang paling dominan mempengaruhi penerimaan pajak penghasilan Wajib Pajak Orang Pribadi. Faktor tersebut adalah Kesadaran Wajib Pajak, Sosialisasi Perpajakan, Pemeriksaan Pajak, Jumlah Wajib Pajak, Jumlah Surat Setoran Pajak, Ekstensifikasi Wajib Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak, dan Intensifikasi Pajak. Populasi dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surakarta. Sampel dalam penelitian ini adalah Wajib Pajak Orang Pribadi yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surakarta. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Surakarta. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis faktor. Dari hasil penelitian diketahui bahwa dari 8 variabel yang diajukan direduksi menjadi 6 variabel yang tersebar dalam 2 faktor. Variabel Pemeriksaan Pajak dan Intensifikasi Pajak dikeluarkan dari model penelitian karena tidak memenuhi kriteria MSA > 0,5. Hasil analisis faktor menunjukkan 2 faktor yang tersebar, ini merupakan faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan pajak penghasilan Wajib Pajak Orang Pribadi. Faktor pertama terdiri dari kesadaran wajib pajak, kepatuhan wajib pajak, dan ekstensifikasi wajib pajak. Faktor kedua terdiri dari jumlah wajib pajak, jumlah surat setoran pajak, dan sosialisasi perpajakan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kesadaran wajib pajak, sosialisasi perpajakan, pemeriksaan pajak, jumlah wajib pajak, jumlah surat setoran pajak, ekstensifikasi wajib pajak, kepatuhan wajib pajak, intensifikasi pajak.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 03 Jun 2014 12:13
Last Modified: 18 Oct 2021 04:32
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29267

Actions (login required)

View Item View Item