Pengaruh Desain Produk Dan Promosi Terhadap Volume Penjualan Pada Perusahaan Batik (Studi Pada Perusahaan Batik di Kabupaten Sragen)

Purnomo, Eko and , Drs. Sri Padmantyo, MBA. (2014) Pengaruh Desain Produk Dan Promosi Terhadap Volume Penjualan Pada Perusahaan Batik (Studi Pada Perusahaan Batik di Kabupaten Sragen). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._Naskah_Publikasi.pdf

Download (176kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (381kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (158kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (118kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (112kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._Daftar_Pustaka.pdf

Download (9kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (535kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh desain produk dan promosi secara bersama-sama terhadap volume penjualan pada Perusahaan Batik di Kabupaten Sragen. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan penelitian ini dapat memberikan pemikiran dan bahan pertimbangan dalam penentuan kebijakan desain produk dan promosi sehingga dapat meningkatan volume penjualan perusahaan. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah seluruh Perusahaan Batik di Kabupaten Sragen. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan purposive sampling, sehingga dalam penelitian diambil 50 Perusahaan Batik di Kabupaten Sragen sebagai sampel penelitian. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa pengaruh desain produk terhadap volume penjualan diperoleh nilai thitung sebesar 3,400 dengan p= 0,001 < 0,05; H1 diterima, yang berarti bahwa desain produk berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan pada perusahaan Batik di Kabupaten Sragen. Pengaruh promosi terhadap volumen penjualan diperoleh nilai thitung sebesar 3,381 dengan p= 0,001 < 0,05; maka H2 diterima, yang berarti bahwa promosi berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan pada perusahaan Batik di Kabupaten Sragen. Pengaruh desain produk dan promosi terhadap volumen penjualan diperoleh nilai Fhitung sebesar 27,695 dengan p= 0,000 < 0,05 maka H3 diterima, hal ini berarti bahwa desain produk dan promosi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan pada perusahaan Batik di Kabupaten Sragen.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: desain produk, penjualan, volume penjualan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 03 Jun 2014 07:16
Last Modified: 17 Oct 2021 11:43
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29249

Actions (login required)

View Item View Item