Pengaruh Motivasi, Lama Pendidikan, Biaya Pendidikan Dan Kompetensi Terhadap Minat Mahasiswa Akuntansi Untuk Mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAK) (Studi Empiris Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta Dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta)

NUGROHO, RIZAL ADI (2014) Pengaruh Motivasi, Lama Pendidikan, Biaya Pendidikan Dan Kompetensi Terhadap Minat Mahasiswa Akuntansi Untuk Mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAK) (Studi Empiris Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta Dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._Halaman_Depan.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (105kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (279kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (357kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._Daftar_Pustaka.pdf

Download (133kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._Naskah_publikasi.pdf

Download (530kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti PPAk pada Universitas Muhammadiyah Surakarta dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Faktor-faktor yang diuji dalam penulisan ini yaitu motivasi sosial, motivasi karir, motivasi ekonomi, motivasi gelar, motivasi mengikuti USAP, motivasi menuntut ilmu, kualitas, lama pendidikan, biaya pendidikan dan kompetensi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa akuntansi S1 UMS sejumlah 671 dan mahasiswa akuntansi S1 UMY sejumlah 609. Dengan jumlah sampel 192 responden, masing-masing populasi dibagi 96 kuesioner untuk mahasiswa UMS dan 96 kuesioner untuk mahasiswa UMY. Total kuesioner yang kembali sejumlah 161 kuesioner. Metode pengumpulan sampel menggunakan teknik convenience sampling. Alat analiss yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompetensi dan kualitas berpengaruh terhadap minat mahasiswa untuk mengikuti PPAk. Sedangkan motivasi sosial, motivasi karir, motivasi ekonomi, motivasi gelar, motivasi mengikuti USAP, motivasi menuntut ilmu, lama pendidikan, dan biaya pendidikan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa akuntansi mengikuti PPAk.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: motivasi, lama pendidikan, biaya pendidikan, kompetensi, minat mengikuti ppak
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 26 May 2014 09:00
Last Modified: 31 May 2014 22:14
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29190

Actions (login required)

View Item View Item