Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Akuntansi Untuk Mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAK) (Studi Empiris Pada Mahasiswa Akuntansi Ums Dan UNS)

Septianto, Su'ad and , Dr. Fatchan Achyani, S.E, M.Si (2014) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Akuntansi Untuk Mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAK) (Studi Empiris Pada Mahasiswa Akuntansi Ums Dan UNS). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (456kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (984kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04._BAB_I.pdf

Download (79kB)
[img] PDF (Bab II)
05._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (183kB)
[img] PDF (Bab III)
06._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] PDF (Bab IV)
07._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[img] PDF (Bab V)
08._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (70kB)
[img] PDF (Lampiran)
10._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi karir, motivasi mencari ilmu, motivasi ekonomi, motivasi gelar, motivasi usap, motivasi sosial, biaya pendidikan, lama pendidikan, persepsi gelar akuntan dan pengetahuan akuntansi terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk). Penelitian ini merupakan penelitian survei yang dilakukan pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis program studi Akuntansi pada Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) yang telah menempuh mata kuliah auditing dengan pertimbangan bahwa mahasiswa tersebut sudah mampu merencanakan karir kedepan setelah lulus dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis program studi Akuntansi. Teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling yaitu pengambilan sampel secara kebetulan yang ditemui oleh peneliti dengan sampel 176 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari metode kuesioner yang diberikan secara langsung kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada Universitas Muhammadiyah Surakarta dan Universitas Sebelas Maret Surakarta. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa motivasi karir, motivasi mencari ilmu, motivasi ekonomi, motivasi gelar, motivasi sosial, lama pendidikan, biaya pendidikan dan pengetahuan akuntansi tidak berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk). Sedangkan motivasi usap dan persepsi akuntansi berpengaruh terhadap minat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk). Tidak ada perbedaan antara mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta mengenai minat mahasiswa untuk mengikuti Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk).

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Biaya Pendidikan, Lama Pendidikan, Persepsi Gelar Akuntan, Pengetahuan Akuntansi, Minat, Pendidikan Profesi Akuntansi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 26 May 2014 08:52
Last Modified: 18 Oct 2021 03:19
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29188

Actions (login required)

View Item View Item