Studi Perbandingan Pengaruh Pembiayaan Terhadap Perkembangan Usaha Dan Pendapatan Nasabah Di BMT Bina Umat Sejahtera Dan KKSP Mitra Tani Mandiri Kecamatan Gabus Kabupaten Grobogan

UTAMI, FIKA TRI and , Drs. Yuni Prihadi Utomo, SE, MM and , Drs. Syarafudin Hamza Z, M.Ag (2014) Studi Perbandingan Pengaruh Pembiayaan Terhadap Perkembangan Usaha Dan Pendapatan Nasabah Di BMT Bina Umat Sejahtera Dan KKSP Mitra Tani Mandiri Kecamatan Gabus Kabupaten Grobogan. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
2._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (932kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
3._BAB_1.pdf

Download (192kB)
[img] PDF (Bab II)
4._BAB_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (448kB)
[img] PDF (Bab III)
5._BAB_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (240kB)
[img] PDF (Bba IV)
6._BAB_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (314kB)
[img] PDF (Bab V)
7._BAB_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (8kB)
[img] PDF (Lampiran)
9._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (991kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
9RR._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (371kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada perbedaan yang signifikan antara nasabah BMT dan nasabah Koperasi. Perbedaan yang signifikan antara nasabah BMT dan nasabah Koperasi di analisis dengan menggunakan analisis perbandingan rata-rata Independent Sampel t Test dengan bantuan program SPSS 15.0 for windows, hasil pengujian ini diharapkan dapat menjadikan pertimbangan bagi para nasabah dalam pembiayaan serta perkembangan usaha dan pendapatan pada nasabah BMT dan nasabah Koperasi. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang merupakan data tahunan dari pembiayaan nasabah BMT dan nasabah Koperasi, data tingkat tenaga kerja nasabah BMT dan nasabah Koperasi, data customer nasabah BMT dan nasabah Koperasi, data omset nasabah BMT dan nasabah Koperasi serta data laba nasabah BMT dan nasabah Koperasi. Data tersebut diperoleh dari wawancara antara nasabah BMT dan nasabah Koperasi. Dari analisis yang telah penulis lakukan melalui uji Independent Sampel t Test yaitu suatu alat uji yang menguji signifikansi beda rata-rata dua kelompok, dapat diputuskan bahwa hipotesis diterima, yang berarti ada perbedaan signifikan antara nasabah BMT dan nasabah Koperasi, maka dapat disimpulkan kedua nasabah BMT dan nasabah Koperasi mengalami perbedaan dalam pembiayaan, perkembangan usaha (omset) dan pendapatan (laba) sebelum maupun sesudah pembiayaan.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembiayaan, Pengembangan Usaha dan Pendapatan
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 26 May 2014 06:16
Last Modified: 19 Oct 2021 01:33
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29165

Actions (login required)

View Item View Item