Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasaan Konsumen Pada Rumah Makan “Ayam-Ayam Resto” Di Solo

Riskiana, Yulita and , Dr. Anton Agus Setyawan, SE., M.Si. (2014) Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasaan Konsumen Pada Rumah Makan “Ayam-Ayam Resto” Di Solo. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI_ILMIAH.pdf

Download (263kB)
[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (704kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_1.pdf

Download (48kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (106kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (31kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasaan Konsumen Pada Rumah Makan Ayam-Ayam Resto Di Solo”. Adapun tujuan dari penelitian ini mengetahui apakah variabel kualitas pelayanan yang meliputi aspek fisik (phsical aspect), reliabilitas (reliability), interaksi personal (personal interaction), pemecahan masalah (problem solving), dan kebijakan (policy) berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada rumah makan Ayam-Ayam Resto di Solo dan mengetahui serta menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen pada rumah makan Ayam-Ayam Resto. Sampel dalam penelitian ini diambil sebanyak 100 responden dengan teknik accidental sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti pada Rumah Makan Ayam- Ayam Resto dengan kriteria konsumen yaitu konsumen yang mengunjungi dan menikamti hidangan di ayam-ayam resto tersebut lebih dari satu kali. Metode analisis data digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji F, uji t. Analisis berganda digunakan untuk menganalisis dan memprediksi variabel kriteria dari nilai beberapa variabel pemprediksi. Berdasarkan hasil uji F dimana nilai Fhitung > Ftabel hal ini menunjukkan bahwa variabel aspek fisik (physical aspect), reliabilitas (reliability), interaksi personal (personal interaction), pemecahan masalah (problem solving), dan kebijakan (policy) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji t dapat diketahui bahwa variabel yang berpengaruh paling dominan terhadap kepuasan konsumen adalah variabel interaksi personal, dimana variabel independen dapat menerangkan varibel dependen di Rumah Makan Ayam-Ayam Resto Solo.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Aspek Fisik, Reliabilitas, Interaksi Personal, Pemecahan Masalah, Kebijakan dan Kepuasaan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 23 May 2014 11:35
Last Modified: 16 Oct 2021 14:03
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29153

Actions (login required)

View Item View Item