Peningkatan Keterampilan Membaca Permulaan Dengan Media Kartu Kata Pada Siswa Kelas I SDN 1 Jatipohon Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan Tahun Pelajaran 2013/2014

Nurvitasari, Yulia (2014) Peningkatan Keterampilan Membaca Permulaan Dengan Media Kartu Kata Pada Siswa Kelas I SDN 1 Jatipohon Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan Tahun Pelajaran 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
2._HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (627kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
3._BAB_I.pdf

Download (150kB)
[img] PDF (Bab II)
4._BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB)
[img] PDF (Bab III)
5._BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (137kB)
[img] PDF (Bab IV)
6._BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab V)
7._BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
8._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (205kB)
[img] PDF (Lampiran)
9._LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
9RR._NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (463kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan membaca permulaan dengan media kartu kata pada siswa kelas I SDN 1 Jatipohon Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan Tahun Pelajaran 2013/2014. Penelitian pelaksanaan dengan menggunakan tahapan-tahapan dalam Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus, siklus pertama dilaksanakan dua pertemuan, dilanjutkan siklus keduayang dilaksanakan dalam dua pertemuan. Berdasarkan deskripsi pelaksanaan tindakan, hasil penelitian, dan pembahasan diperoleh data adanya peningkatan keterampilan membaca permulaan dalam setiap siklus. Hasil analisis yang diperoleh yaitu rata-rata keterampilan membaca permulaan pada pra siklus 40%, setelah tindakan siklus I rata-rata prosentase keterampilan membaca permulaan menjadi 60%, ini menunjukkan mengalami peningkatan 20%. Setelah pelaksanaan tindakan siklus II rata-rata prosentase keterampilan membaca permulaan menjadi 80% ini berarti meningkat 20%. Secara teoritik dan empirik bahwa keterampilan membaca permulaan dapat ditingkatkan melalui media kartu kata pada siswa kelas I SDN 1 Jatipohon Kecamatan Grobogan Kabupaten Grobogan Tahun Pelajaran 2013/2014.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: keterampilan membaca permulaan, media kartu kata
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 23 May 2014 07:44
Last Modified: 01 Jun 2014 07:51
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29149

Actions (login required)

View Item View Item