Pengaruh Pengetahuan Zakat, Tingkat Pendapatan Dan Kredibilitas Organisasi Pengelola Zakat Terhadap Minat Membayar Zakat Pada Lembaga Amil Zakat (LAZ) Atau Badan Amil Zakat (BAZ) (Studi Kasus Pada Muzakki Di Kecamatan Laweyan Surakarta)

'AISYAH, 'AISYAH (2014) Pengaruh Pengetahuan Zakat, Tingkat Pendapatan Dan Kredibilitas Organisasi Pengelola Zakat Terhadap Minat Membayar Zakat Pada Lembaga Amil Zakat (LAZ) Atau Badan Amil Zakat (BAZ) (Studi Kasus Pada Muzakki Di Kecamatan Laweyan Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
COVER_DAN_HAL_DEPAN_LAINNYA.pdf

Download (409kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_1.pdf

Download (227kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (406kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (123kB)
[img] PDF (Lampiran)
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (353kB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
Naskah_Publikasi_aisyah.pdf

Download (315kB)

Abstract

Penelitian ini menguji pengaruh pengetahuan zakat, tingkat pendapatan dan kredibilitas organisasi pengelola zakat terhadap minat membayar zakat pada lembaga amil zakat (LAZ) atau badan amil zakat (BAZ) di Kecamatan Laweyan Surakarta. Populasi dalam penelitian adalah penduduk di Kecamatan Laweyan Surakarta. Sampel dalam penelitian ini diambil pada muzakki dengan menggunakan metode Convinience Sampling, sedangkan penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin. Terdapat 66 kuesioner yang dapat diolah dalam penelitian ini. Metode pengumpulan data primer yang dipakai adalah dengan metode survei dengan menggunakan media kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan program SPSS 17.0. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan maka diperoleh kesimpulan bahwa kredibilitas organisasi pengelola zakat berpegaruh secara signifikan terhadap minat membayar zakat pada lembaga amil zakat (LAZ) atau badan amil zakat (BAZ). Sementara pengetahuan zakat dan tingkat pendapatan tidak berpegaruh secara signifikan terhadap minat membayar zakat pada lembaga amil zakat (LAZ) atau badan amil zakat (BAZ).

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: zakat, pendapatan, kredibilitas, minat
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 20 May 2014 13:26
Last Modified: 01 Jun 2014 19:17
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/29096

Actions (login required)

View Item View Item