Perancangan Decision Support System (Dss) Berbasis Program Aplikasi Menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0

Rachmanto, Kecuk and , Much. Djunaidi ST., MT. and , Indah Pratiwi, ST., MT (2014) Perancangan Decision Support System (Dss) Berbasis Program Aplikasi Menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
03.HALAMAN_JUDUL.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
02.NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
04.BAB_I.pdf

Download (51kB)
[img] PDF (Bab II)
05.BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab III)
06.BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab IV)
07.BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] PDF (Bab V)
08.BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (43kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
09._DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (10kB)
[img] PDF (Lampiran)
10.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

C.V Delta Berlian Holiday merupakan usaha jasa yang bergerak dibidang biro perjalanan pariwisata. Seiring dengan kemajuan teknologi dan permintaan pasar C.V Delta Berlian Holiday melakukan pembenahan dalam bidang perancangan program. Pembenahan berupa perancangan sistem informasi dan decision support system yang ada di C.V Delta Berlian Holiday. Dalam perancangan program aplikasi decision support system yang berupa sistem informasi keputusan harga, sistem pembuatan reservasi dan sistem informasi penjadwalan menggunakan perangkat lunak yang berupa Microsoft Visual Basic 6.0 dan Microsoft Access 2007. Selain itu perancangan program aplikasi juga menggunakan pemodelan Context Diagram, Dekomposisi Proses, Data Flow Diagram dan Entitas Relation Diagram yang bertujuan dalam proses perancangan program aplikasi dapat memberikan sistem informasi yang cepat dan tepat kepada administrator, pemilik, marketing atau konsumen. Berdasarkan perancangan program aplikasi yang menggunakan Microsoft Visual Basic 6.0 dan Microsoft Access 2007 dapat memberikan program aplikasi berupa sistem informasi keputusan harga, sistem pembuatan reservasi dan sistem informasi penjadwalan yang cepat dan tepat yang dapat digunakan oleh administrator atau user secara efektif dan efesiensi. Didalam perancangan program yang dibuat terdapat empat bagian yaitu bagian login awal kemudian bagian keputusan harga kemudian bagian reservasi dan terakhir bagian penjadwalan, dimana setiap bagian-bagian tersebut mempunyai fungsi dan tujuan sendiri-sendiri dan perancangan tersebut menggunakan perangkat lunak berupa Microsoft Visual Basic 6.0 yang berfungsi sebagai pembuatan program dan Microsoft Access 2007 yang berfungsi sebagai database.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Decision Support System, Microsoft Visual Basic 6.0, Sistem Informasi Keputusan Harga, Sistem Informasi Penjadwalan, Sistem Pembuatan Reservasi
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri
Depositing User: Users 4402 not found.
Date Deposited: 05 May 2014 14:38
Last Modified: 17 Oct 2021 14:48
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28880

Actions (login required)

View Item View Item