Studi Komparasi Antara Strategi Mind Map Dengan Strategi Concept Map Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas V SD Muhammadiyah 16 Karangasem Tahun 2013/2014

Lestari, Puji and , Drs. Muhroji, S.E, M.Si. (2014) Studi Komparasi Antara Strategi Mind Map Dengan Strategi Concept Map Terhadap Minat Belajar Siswa Kelas V SD Muhammadiyah 16 Karangasem Tahun 2013/2014. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (431kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (548kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (782kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (946kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (339kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (346kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) ada tidaknya perbedaan minat belajar antara strategi Mind Map dengan strategi Concept Map pada siswa kelas V SD Muhammadiyah 16 Karangasem Tahun 2013/2014 dan (2) strategi mana yang lebih besar pengaruhnya terhadap minat belajar antara strategi Mind Map dengan strategi Concept Map pada siswa kelas V SD Muhammadiyah 16 Karangasem Tahun 2013/2014. Jenis penelitian dilihat dari pendekatan analisisnya adalah penelitian kuantitatif, sedangkan dilihat dari karakteristiknya adalah penelitian eksperimen. Subjek penelitian ini adalah siswa-siswa kelas VA sejumlah 29 anak dan kelas VB sejumlah 33 anak. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi.Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t dengan bantuan SPSS 16.0 yang sebelumnya dilakukan analisis prasyarat menggunakan uji normalitas. Hasil analisis data dengan taraf signifikansi 0,05 diperoleh bahwa tidak ada perbedaan minat belajar antara strategi Mind Map dengan strategi Concept Map pada siswa kelas V SD Muhammadiyah 16 Karangasem Tahun 2013/2014 atau dengan kata lain minat belajar antara strategi Mind Map dengan strategi Concept Map pada siswa kelas V SD Muhammadiyah 16 Karangasem Tahun 2013/2014 adalah sama. Hasil ini dibuktikan dengan thitung < ttabel, yaitu 0,598 < 2,000 dan nilai probabilitas 0,552 > 0,05.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Mind Map, Concept Map, dan minat belajar.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 28 Apr 2014 09:12
Last Modified: 19 Oct 2021 07:17
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28833

Actions (login required)

View Item View Item