Studi Komparasi Penggunaan Media Pembelajaran Ular Tangga Dengan Media Pembelajaran Flash Cards Terhadap Kemampuan Menghafal Kosakata Bahasa Inggris Kelas IV Di SDIT Amanah

Febriyanti, Viny Indah (2014) Studi Komparasi Penggunaan Media Pembelajaran Ular Tangga Dengan Media Pembelajaran Flash Cards Terhadap Kemampuan Menghafal Kosakata Bahasa Inggris Kelas IV Di SDIT Amanah. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta.

[img]
Preview
PDF (Halaman Depan)
HALAMAN_DEPAN.pdf

Download (832kB)
[img]
Preview
PDF (Bab I)
BAB_I.pdf

Download (159kB)
[img] PDF (Bab II)
BAB_II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (243kB)
[img] PDF (Bab III)
BAB_III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (413kB)
[img] PDF (Bab IV)
BAB_IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (646kB)
[img] PDF (Bab V)
BAB_V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img]
Preview
PDF (Daftar Pustaka)
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (122kB)
[img] PDF (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img]
Preview
PDF (Naskah Publikasi)
NASKAH_PUBLIKASI.pdf

Download (357kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui perbedaan penggunaan media pembelajaran ular tangga dengan media pembelajaran flash cards terhadap kemampuan menghafal kosakata Bahasa Inggris pada kelas IV di SDIT Amanah, (2)Mengetahui media pembelajaran mana yang lebih baik antara media pembelajaran ular tangga dan flash cards terhadap kemampuan menghafal kosakata bahasa Inggris kelas IV di SDIT Amanah. Jenis penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu semua siswa SDIT Amanah, dan teknik sampel yang digunakan adalah pourposive sampling dengan mengambil sampel kelas IVA dan IVB. Teknik pengumpulan data dengan teknik tes dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data adalah uji t, yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis dengan uji keseimbangan dan uji normalitas. Hasil analisis menunjukkan terdapat perbedaan antara penggunaan media pembelajaran ular tangga dengan media pembelajaran flash cards pada kelas IV SDIT Amanah. Hasil uji t thitung > ttabel yaitu 2,210 > 2,028. Rata-rata nilai kemampuan menghafal kosakata Bahasa Inggris dengan menggunakan media pembelajaran ular tangga adalah 83,74 dan rata-rata nilai kemampuan menghafal kosakata Bahasa Inggris dengan menggunakan media pembelajaran flash cards adalah 90,17. Jadi, media pembelajaran flash cards lebih baik daripada media pembelajaran ular tangga.

Item Type: Karya ilmiah (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran Ular Tangga, Media Pembelajaran Flash Cards, dan Kemampuan Menghafal Kosakata Bahasa Inggris
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Ari Fatmawati
Date Deposited: 28 Apr 2014 08:39
Last Modified: 28 Apr 2014 09:02
URI: http://eprints.ums.ac.id/id/eprint/28830

Actions (login required)

View Item View Item